Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Batalion C Sipirok Bantu Korban Puting Beliung Taput

Batalion C berkerja sama dengan Polres Taput dan Kodim 0210/TU membantu masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Parbubu Pea. suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Dengan rasa kebersamaan, Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), turun memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Tapanuli Utara (Taput), pada Senin (8/3/2021).

"Sebanyak 30 personil dari Batalion C Sipirok siap membantu para korban,” ujar Komandan Kompi AKP Rudi Hartono Siagian, Selasa (9/3/2021).

Dijelaskannya, kehadiran mereka atas perintah langsung dari Kapolda Sumut melalui Dansat Brimob Sumut. 

"Pukul 9 malam, kami langsung berangkat dari Sipirok dan sampai di Tarutung jam 1 dini hari tadi (Selasa, 9/3/2021-red),” jelas AKP Rudi.

Selanjutnya, kata dia, sekitar pukul 08.30 Wib pagi seluruh personil langsung ke lokasi terdampak di Desa Parbubu Pea, Kecamatan Tarutung.

"Para personil turun membantu warga dalam proses pemulihan bangunan rumah yang rusak. Mengumpulkan  seng dan kayu yang masih bisa digunakan serta membersihkan jalan desa yang tertutup akibat pohon tumbang," ujarnya.

Menurut Rudi, kehadiran personil Brimob di Taput tergantung kebutuhan kewilayahan. Artinya, sepanjang tenaga mereka masih dibutuhkan oleh Polres Taput untuk membantu warga. Seluruh personil siap bekerja membantu pemulihan sebagai bentuk dukungan motivasi kepada korban.

Pantauan di lapangan selain personil Brimob Sumut, personil TNI dari Kodim 0210 TU dan Polres Taput juga turun membantu pemulihan bangunan yang rusak akibat hantaman angin puting beliung.* (darwin nainggolan)