Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Ajak Kepala Desa Fokus pada Pembangunan

Bupati Taput Nikson Nababan saat menyampaikan arahannya dalam musrembang kecamatan  di Kecamatan Parmonangan, Senin (1/3/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan,  memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Parmonangan Tahun Anggaran 2022,   di Halaman Kantor Camat Parmonangan, Senin (1/3/2021).

Pada musrembang tersebut dihadiri para Anggota DPRD Taput, asal Dapil II, pimpinan perangkat daerah, Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga, UPT Kesehatan, serta kepala sekolah,  kepala desa,  tokoh agama/masyarakat Kecamatan Parmonangan.

Usai mendengarkan usulan prioritas pembangunan masing-masing kepala desa  tahun 2022, Bupati Taput, menjelaskan pentingnya menuntaskan pembangunan jalan Parmonangan Barat dengan kolaborasi Dana Desa dan APBD.

"Kita wajib syukuri apa yang sudah diraih dalam pembangunan selama ini, selanjutnya kita akan petakan untuk menuntaskan percepatan pembangunan ini. Kita juga harus mensinergikan Dana Desa dengan APBD untuk saling mendukung keterbatasan dana.  Kita juga harus memikirkan agar dana yang ada tidak habis untuk belanja pegawai tetapi digunakan untuk pembangunan," ucap Bupati.

Nikson mengataka, harus direkonstruksi ulang pembangunan infrastruktur jalan sehingga lebar jalan tersebut harus betul-betul memadai sebagai interkoneksi terutama untuk kendaraan pengangkut hasil pertanian. 

Infrastruktur jalan di Parmonangan Barat kata Bupati, harus segera dibenahi sehingga tidak perlu lagi melalui Tapteng. Dipersiapkan arah pembangunan sehingga mampu berkelanjutan.  

“Kita akan persiapkan peta wilayah pertanian, harus dipilah mana area putih, area hijau dan kuning sehingga  dapat membantu petani sesuai dengan kebutuhan mereka. Kita persiapkan agar pembangunan jalan dapat dilalui  kendaraan roda empat sehingga interkoneksi daerah dapat terwujud dengan baik," lanjut Bupati.

Para kepala desa, kata Nikson, harus proaktif mendampingi masyarakat sebagai perpanjangan-tangan Pemkab. 

“Kita harus semakin fokus untuk mengejar ketertinggalan daerah kita ini, mari bergotong-royong dan saling mendukung untuk kemajuan bersama," jelas Bupati.

Tokoh masyarakat, Anggiat Sihombing mengucapkan terima kasih atas pembangunan infrastruktur jalan dan juga menyampaikan beberapa usulan lanjutan pembangunan di Parmonangan.

"Terimakasih atas pembangunan jalan hotmix menuju ibukota Kecamatan Parmonangan, kami merasakan ini sebagai kado Natal pada Desember lalu. Masyarakat Parmonangan sangat mendukung pendirian universitas negeri Tapanuli Raya demi kemajuan generasi muda kita," ucap Anggiat Sihombing. * (darwin nainggolan).