Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Golkar Taput Bantu Korban Puting Beliung

Ketua DPD II Golkar Taput,FL Fernando Simanjuntak foto bersama dengan warga Desa Parbubu Pea usai memberikan bantuan. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung yang menimpa warga Desa Parbubu Pea, Kecamatan Tarutung, Taput Privinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/3/2021). 

Ketua DPD II Golkar Taput FL Fernando beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris Brendy Hutauruk, Ketua Bappilu Tohom Lumbantobing dan seluruh pengurus lainnya serta anggota Fraksi Golkar Ronald Simanjuntak, Antonius Tambunan, Lamhot Sipahutar dan Pimpinan Kecamatan Tarutung Ferry Silitonga, disambut baik oleh Sekretaris Desa Parbubu Pea, Sabungan Lumbantobing.

 FL Fernando Simanjuntak mengatakan, bantuan yang mereka berikan sebagai bentuk kepedulìan Partai Golkar Taput  kepada 39 warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung. Untuk rumah dengan kondisi rusak berat diberikan donasi sebesar Rp500 ribu dan untuk rusak ringan diberikan sebesar Rp250 ribu.

"Bantuan yang diberikan merupakan hasil gotong-royong atau dana yang digalang dari seluruh kader Golkar yang ada di Taput," jelasnya.

Fernando mengungkapkan, Partai Golkar turut merasa prihatin atas musibah yang menimpa warga. Pihaknya berharap seluruh warga agar jangan terlalu larut dalam  trauma atas kejadian tersebut.

“Marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan memohon agar diberikan kesehatan dan rezeki. Kader Golkar harus berada di tengah masyarakat apalagi yang terkena musibah. Golkar milik kita. Suka duka masyarakat adalah suka duka Golkar," ujar Fernando.

Humirtap Sipahutar,  mewakili warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada DPD II Golkar Taput.

“Bantuan yang diberikan sangatlah besar dan berarti bagi kami para korban terutama kondisi ekonomi yang terhimpit dimasa Pandemi Covid19 ini. Semoga Golkar jaya," ujar Sipahutar.

Sabungan Lumbantobing selaku Sekretaris Desa mengucapkan, terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Partai Golkar kepada masyarakat desa yang terdampak bencana angin putting beliung.

“Semoga bantuan ini dapat kami pergunakan dengan baik. Semoga Tuhan membalas kebaikan hati bapak/ ibu,” ucapnya.* (darwin nainggolan)