Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Ramadan, Bulog Sumut Dapat Tambahan 8 Ton Daging Kerbau Beku

Ilustrasi. Seorang pedagang daging di Pasar Petisah Medan sedang menunggu dagangannya. Perum Bulog wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan  mendapat tambahan pasokan daging kerbau beku sebanyak 8 ton dari pusat untuk memperkuat stok di daerah  menjelang puasa Ramadan. suaratani.com - dok 
 

SuaraTani.com - Medan| Perum Bulog wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan  mendapat tambahan pasokan daging kerbau beku sebanyak 8 ton dari pusat untuk memperkuat stok di daerah  menjelang puasa Ramadan. 

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut, Arif Mandu mengatakan, saat ini stok daging beku yang tersimpan di gudang Bulog Sumut sebanyak 23,85 ton. Terdiri dari daging kerbau beku 14,25 ton dan daging sapi beku 9,60 ton.

“Penambahan stok daging beku masih akan dilakukan jika memang dibutuhkan.  Karena itu, kami akan terus memantau ketersediaan dan permintaan pasar atas daging menjelang dan selama Ramadan hingga Idul Fitri nantinya,” kata Arif Mandu ketika dihubungi, Senin (29/3/2021).  

Bulog Sumut, kata dia, berkomitmen untuk memastikan ketersediaan daging dan bahan pokok lainnya. Jangan sampai ketersediaan tidak mencukupi yang membuat gejolak harga.

Saat ini, harga jual daging kerbau dan sapi beku  Bulog di bawah harga jual daging segar di pasar atau Rp80.000 dan Rp90.000 per kilogram. * (ika)