Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua TP PKK Taput Serukan Pentingnya Bekerja Dengan Hati

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora memberikan sambutan dalam kegiatan Pembinaan dan Supervisi TP PKK Desa Sitolu Bahal dan Huta Nagodang, di Desa Sitolu Bahal Kecamatan Purba Tua, Rabu (17/3/2021).

Suara Tani .com -Taput| Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Satika Simamora mendorong semua anggotanya PKK di kabupaten itu untuk bekerja dengan hati, sehingga program yang dijalankan bermanfaat bagi masyarakat.

"Banyak hal yang menjadi keuntungan apabila mengikuti perlombaan Desa Percontohan, TP. PKK Desa akan mendapat berbagai pembinaan termasuk bantuan untuk mendukung pembangunan," jelasnya, didampingi pengurus TP PKK lainnya serta Camat Purbatua Nelson Manurung dan OPD terkait, melakukan Pembinaan dan Supervisi TP PKK Desa Sitolu Bahal dan Huta Nagodang, Desa Sitolu Bahal Kecamatan Purba Tua, Rabu (17/3/2021).

Dia mengatakan peserta yang mendapatkan juara tingkat Kabupaten selanjutnya akan mengikuti perlombaan tingkat provinsi, nantinya akan mendapat berbagai bantuan.

"PKK Desa harus kompak dan satukan hati dalam mengikuti perlombaan ini," jelasnya lagi.

Dia mengatakan pihaknya akan menyepakati dulu potensi desa mana yang akan  kita kembangkan, selanjutnya tentukan pembagian tugas masing-masing, lalu satukan  visi. 

"Penting juga kita perhatikan agar terlebih dahulu membersihkan hati kita sehingga yang kita kerjakan akan memberikan hasil yang lebih maksimal, tidak boleh ada kebohongan," jelas Ketua TP. PKK 

Pada kesempatan itu, Satika memberikan motivasi agar seluruh kader PKK semakin gigih dalam bekerja dan perduli terhadap lingkungannya. 

"Pemerintah menetapkan bahwa pembangunan masyarakat mulai dari desa, disinilah PKK Desa turut menunjukkan perannya termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya."

"Kader PKK sebagai mitra Pemerintah harus turut memberikan sosialisasi atas program kerja Pemerintah seperti dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, pencegahan stunting termasuk protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19. Banyak hal yang bisa kita lakukan demi kebaikan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," terangnya.

"Yakinlah tidak ada perjuangan yang sia-sia, mari semua bekerja dengan hati," ujar Satika Simamora mengakhiri arahannya yang dilanjutkan dengan diskusi bersama dan  pemberian susu bagi kader PKK serta Lansia.*(darwin nainggolan)