Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KLB Tetapkan Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat

Peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat bersepakat memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terpilih periode 2021-2025. Selain Moeldoko, dalam KLB yang berlangsung di The Hill & Resort Sibolangit ini, nama Marzuki Alie juga sempat diusulkan sebagai calon ketua umum. suaratani.com-ika

SuaraTani.com- Medan| Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill & Resort akhirnya menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. 

Penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih berlangsung singkat, mengingat hanya dua nama yang mencuat untuk dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, yakni Moeldoko dan Marzuki Alie yang terlihat hadir di lokasi KLB. 

"Yang memilih Pak Moeldoko segera berdiri," pinta  Jhoni Alen Marbun yang bertindak sebagai pimpinan sidang. 

Dari sekitar 300 peserta yang memenuhi ruangan ballroom, hampir 90% berdiri menyatakan dukungan. Usai penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum PD, salah seorang kader mengusulkan agar Sekretaris Jenderal DPP yang mendampingi Moeldoko merupakan kader lama Partai Demokrat, yakni Jhoni Alen atau pun Marzuki Alie. 

Tetapi pada kesempatan tersebut, Marzuki Alie memilih untuk diberi kesempatan menjabat Ketua Dewan Pembina. 

"Saya bersedia bergabung di dalam aktivitas (KLB) ini supaya tidak menggambarkan bahwa partai kita dijual, kita harus berada di posisi yang sama. Makanya saya minta, kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina, maka Ketua Dewan Pembina itu disahkan di kongres ini," kata Marzuki yang pernah menjabat Ketua DPR RI 2014-2019. 

Kongres Luar Biasa yang dijadwalkan berlangsung hingga Minggu besok juga menetapkan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020-2021 yang dketuai Agus Harimurti Yudhoyono demisioner. Selain itu, kongres juga memutuskan menganulir keputusan pemecatan sejumlah kader partai. * (ika)