Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komisi B Tekankan Rencana Pembangunan Muara Tahun 2022 dapat Ditampung

Empat anggota DPRD Taput asal Muara pada musrembang kecamatan, Rabu (10/3/2021). suaratani.com - ist 

SuaraTani.com – Taput| Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  dibuka  Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat  di Aula HKBP Hutanagodang, Rabu (10/3/2021).

Pada musrembang tersebut, anggota Komisi B DPRD Taput Luciana Siregar,  menekankan dari 110 usulan kegiatan ada 30 skala prioritas, rencana kegiatan pembangunan Desa Kecamatan Muara  tahun  2022 agar dapat  ditampung.

“Semua usulan itu merupakan skala prioritas yang telah matang dirumuskan pada Murendes masing-masing, seperti irigasi, jalan usaha tani (JUT) dan parawisata,"  ujar Luciana dari dapil III ini.

Usulan tersebut, kata dia, merupakan hasil usulan di Musrembang desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Desa-desa di Kecamatan Muara sangat layak mendapatkannya, sebab selain tanahnya yang subur, Kecamatan Muara juga merupakan lumbung padi di Tapanuli Utara serta merupakan salah satu ikon pariwisata di Taput,” terangnya.

Tentu, ini menjadi sebuah referensi untuk menampung rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan Muara 

“Muara adalah salah satu kebanggaan masyarakat Tapanuli Utara,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Taput,  Reguel Simanjuntak  mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Taput sudah seharusnya mewujudkan Kecamatan Muara menjadi destinasi pariwisata yang digemari wisatawan lokal maupun manca Negara.

Hal itu dapat dilakukan  melalui pembangunan sektor pariwisata dengan pembenahan tempat-tempat wisata, infrastruktur serta penatalayanan yang ramah dari masyarakat.

“Banyak pejabat yang berasal daerah ini dan menorehkan 4 orang anggota yang duduk di DPRD Taput. Untuk itu marilah kita saling mendukung untuk diwujudkannya,” ujar politisi Partai Golkar ini.* (darwin nainggolan)