Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nakes dan Staf RSUD Rantauprapat Jalani Suntikan Covid-19 Tahap II

Tenaga kesehatan (nakes) dan staf di lingkungan RSUD Rantauprapat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II. suaratani.com - fajar  

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Ratusan Tenaga Kesehatan (nakes) dan staf berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sipil maupun non ASN di lingkungan RSUD Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, menjalani suntikan vaksin tahap II. 

"Tahap I berhasil memvaksin 785 tenaga nakes dan staf di lingkungan RSUD Rantauprapat," ungkap Direktur RSUD Rantauprapat, Syafril RM Harahap melalui Humas, Doni Simamora, Jumat (5/3/2021) di Rantauprapat.

Menurut Doni, sasaran vaksinasi tahap II ini  dilakukan di lantai 2 gedung D RSUD Rantauprapat di kawasan jalan KH Dewantara, Rantauprapat. Target jadwal pelaksanaan selama empat hari, yakni, Jumat-Senin (5-8/3/2021).

Pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac, mengharapkan RSUD Rantauprapat menjadi lembaga kesehatan terdepan sebagai pelayanan masyarakat yang prima dalam menangani kesehatan di tengah pandemi virus corona.

"Dengan vaksinasi nakes, kita berharap pelayanan kesehatan semakin lebih prima," kata Doni.

Dokter Nauli Asdam Simbolon yang bertugas  di RS  milik Pemkab Labuhanbatu itu mengatakan, vaksin yang disuplai tidak berefek negatif dan aman bagi penerimanya.

"Aman, tidak ada masalah. Tanpa efek samping," ungkap dokter Nauli. * (fajar dame harahap)