Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pagi Ini, Pemprov Sumut Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar, yang juga Koordinator Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, menjawab pertanyaan wartawan, baru-baru ini, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan. * suaratani.com - dok

SuaraTani.com – Medan| Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini dan berdampak luas terhadap pelaksanaan peribadatan, kehidupan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Doa Bersama Lintas Agama secara serentak.

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama,  dilaksanakan, Senin (29/3/2021), mulai pukul 09:00 WIB, dipusatkan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, yang diikuti para tokoh lintas agama, unsur Forkopimda Sumut, dan seluruh OPD Pemprov Sumut. 

Doa Bersama juga diharapkan diikuti seluruh masyarakat di tempat masing-masing, sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut. Untuk itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar  meluangkan waktunya sejenak guna mengikuti kegiatan Doa Bersama Lintas Agama tersebut, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar mengatakan, terkait kegiatan ini, Pemprov Sumut juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Sehingga tepat pada pukul 09:00 WIB seluruh kendaraan di jalan diberhentikan beberapa menit, guna memberi kesempatan para pengendara kendaraan untuk berdoa bersama.

“Petugas dari Kepolisian bersama petugas dari Dinas Perhubungan, nantinya kita harapkan dapat bersiaga di setiap persimpangan jalan, sehingga pada tepat pada pukul pukul 09:00 WIB dapat menghentikan seluruh kendaraan hingga beberapa menit, sehingga para pengendara juga dapat ikut berdoa bersama,” ujar Irman, yang juga Koordinator Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, di Posko Satgas Covid-19 Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Minggu (28/3/2021).

Dikatakan Irman, melalui kegiatan Doa Bersama Lintas Agama yang dilakukan secara serantak ini, diharapkan penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga pandemi segera berlalu dari negeri ini, khususnya Provinsi Sumut.

Selain itu, kata Irman, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan menguatkan mental seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. 

Karena penanganan pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat.

Irman juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini juga akan disiarkan langsung melalu media sosial “InfoSumut” (youtube, facebook, instagram), yang dikelola Dinas Kominfo Sumut. * (wulandari)