Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemko Ajak Kadin Dorong Pemulihan Ekonomi Medan

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman berfoto bersama usai  pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Kadin  Medan masa bakti 2020- 2025 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (27/3/2021). suaratani.com - ist 

SuaraTani.com – Medan| Pemko Medan mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan untuk dapat berperan aktif dalam mendorong pemulihan ekonomi Kota Medan di masa Pendemi Covid-19. 

Hal itu  diungkapkan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution  diwakili Sekda  Wiriya Alrahman ketika menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Kadin  Medan masa bakti 2020- 2025 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (27/3/2021). 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Deputi Kantor Sekretariat Wakil Presiden RI, Suprayoga Hadi, Kepala Balai BPPT RI, Fadilah Hasim, Unsur Forkopimda Kota Medan, Kadis Perindag Sumut, Riadil Akhir Lubis, Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, Ketua Kadin Medan Arman Chandra, dan para pengusaha.

Menurut Wiriya, tantangan terbesar di masa awal kepengurusan Kadin  yang baru dikukuhkan adalah bagaimana membangkitkan lagi ekonomi kota ini agar pembangunan bisa terus berlanjut meskipun Pandemi Covid-19 belum juga surut. 

Sebab dalam upaya membangun sebuah daerah tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah semata. Untuk itu harus ada kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh unsur termasuk Kadin Medan.

"Atas nama Pemko Medan saya berharap Kadin dapat berperan aktif dalam upaya perbaikan iklim dunia usaha di masa Pandemi Covid-19. Salah satunya bisa ditempuh melalui kolaborasi bersama berbagai sektor untuk mendukung kebangkitan UMKM sebagai tulang punggung pembangunan nasional," kata Sekda  yang hadir didampingi Kadis Perdagangan, Damikrot dan Kadis Perindustrian, Parlindungan. 

Sekda mengatakan, Kota Medan memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa dikelola secara maksimal. Apalagi jumlah pengusaha UMKM di Kota Medan cukup banyak dan beragam produk yang dihasilkan. Artinya, yang mereka butuhkan saat ini hanyalah lebih banyak kepedulian dari Pemerintah, akademisi dan pengusaha sehingga mereka bisa dibina untuk mengeluarkan potensi terbaik yang dimilikinya.

Sebelumnya, pengukuhan kepengurusan Kadin Medan masa bakti 2020- 2025 diawali dengan lagu Indonesia Raya. Kemudian para pengurus ini dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara. 

Terpilih dan dikukuhkan Ketua Kadin  Medan Arman Chandra yang merupakan Pimpinan PT Sentosa Industri Plastik.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Medan, Arman Chandra mengatakan visi misi ke depan dirinya ingin menjadikan Kadin  sebagai lembaga terdepan dan mitra strategis Pemerintah Kota dan dunia usaha dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. 

Artinya, di bawah Kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Kadin Medan akan menjalin kerjasama dan berkolaborasi dalam menumbuhkan perekonomian.

Arman Chandra juga bertekad ingin menjadikan Kadin  sebagai organisasi dunia usaha yang memiliki SDM berkualitas, melaksanakan kebijakan dan program Kadin serta memberikan layanan kepada dunia usaha di seluruh tingkatan organisasi di Kota Medan. * (wulandari)