Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satu Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Rumah milik Frisco Hutauruk yang habis dilalap sijago merah Minggu (7/3/2021)  malam. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Satu unit rumah permanen milik Frisco Hutauruk (57), warga Partangga Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut),   ludes dilalap sijago merah, Minggu malam (7/3/2021).

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Soleh SIK melalui Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing membenarkan kejadian kebakaran tersebut kepada wartawan, Senin  (8/3/2021).

Peristiwa kebakaran  terjadi sekitar pukul 21.30 Wib, saat pemilik rumah dan  keluarganya sedang berada di rumah hendak mau istrahat. 

“Belum sempat tertidur nyenyak, listrik tiba-tiba padam. Setelah itu Frisco pun bangun dan pergi untuk melihat keadaan,” ujar Baringbing.

Barimbing mengatakan, Frisco   berjalan ke arah dapur rumahnya, dia tersentak melihat api di atap dapur. Dengan spontan dia berlari ke kamar untuk menyelamatkan istri dan anak nya ke luar rumah.

Setibanya, di luar rumah Frisko langsung minta bantuan para tetangga dengan  berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, para tetangga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan sebagian mengangkati barang-barang korban keluar rumah.

Api begitu cepat membesar, para tetangga pun tidak sanggup memadamkan api sehingga api merambat sampai ke depan rumah hingga menghabiskan keseluruhan rumah. Setelah setengah jam berlalu, mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan api pun bisa dipadamkan. 

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini Polres Taput sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut secara pasti,”  ujar Baringbing.* (darwin nainggolan)