Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tangani Masalah Covid-19, Disdik Sumut akan Tempatkan Perawat di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Wan Syaifuddin  saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/3/2021).  suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Medan| Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara (Sumut)  berencana merekrut tenaga perawat honorer untuk ditempatkan di setiap sekolah menengah tingkat atas, SMA/SMK se-Sumut. Nantinya, perawat honorer ini akan bertugas menangani permasalahan Covid-19 di sekolah.  

Perekrutan sebagai uji kompetensi  perawat honorer ini disebut dengan menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masing-masing SMA/SMK Negeri yang ada di Sumut.

" Kenapa kita terima lewat perekrutan? Kita mau melihat kompetensi. Kita tidak mau yang kita rekrut bukan orang yang berkompeten dengam kesehatan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Wan Syaifuddin di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/3/2021).

Nantinya kata Syaifuddin, guru bimbingan konseling dari masing-masing sekolah akan mengkoordinir tugas dari perawat yang direkrut tersebut.

"Agar lebih terkoordinir, kita arahkan pada guru bimbingan konseling," kata Syaifuddin.

Terkait vaksinasi terhadap para guru, ia menyebutkan masih dilakukan pendataan untuk selanjutnya diserahkan kepada Satgas Covid-19 Sumut.

"Vaksin harus didaftar dulu. Baru kita serahkan ke gugus untuk selanjutnya divaksin," ujarnya.

Untuk pembukaan sekolah, Syaifuddin mengaku saat ini belum bisa terlaksana dan masih menunggu arahan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, meski sudah ada Surat Edaran dari Mendikbud yang membolehkan. 

"Kalau itu kita masih berpedoman dengan surat edaran gubernur," tutupnya. * (ika)