Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wartawan dan Tokoh Publik Labuhanbatu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Wartawan, tokoh pemuda dan masyarakat serta Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memfasilitasi penyuntikan vaksin Covid-19 ke puluhan wartawan berbagai media serta sejumlah tokoh publik di Labuhanbatu, Jumat (26/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan, Kamal Ilham di aula dinas setempat di Jalan KH Dewantara, Rantauprapat menjelaskan, pihaknya terus melakukan vaksinasi terhadap berbagai kalangan, baik aparatur sipil negara, tenaga kesehatan, Polri/TNI. Kini, mulai menyasar terhadap pekerja profesi seperti wartawan maupun tokoh-tokoh publik masyarakat.

Upaya itu dalam rangka memutus mata rantai sebaran Covid-19 hingga menekan jumlah warga terserang virus berbahaya itu. Begitupun, pihaknya mengimbau agar semua kalangan tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

Sejumlah wartawan Labuhanbatu yang turut dalam penyuntikan vaksinasi itu mengaku optimis dengan vaksin Sinovac. Konon pula,  profesi wartawan yang kerap berhadapan dengan berbagai kalangan publik. Maka, sudah sepantasnya wartawan maupun tokoh publik divaksin agar timbul kekuatan tubuh dalam menghempang sebaran virus.

"Wartawan sosok pekerja yang selalu berhadapan dengan tokoh dari berbagai kalangan ataupun daerah. Jadi, sebaiknya ikut vaksinasi," ujar wartawan media online, Joko Gunawan diamini Bangun Hasibuan dan rekan lainnya.

Sementara, tokoh masyarakat ataupun tokoh pemuda DR HC Freddy Simangunsong didampingi istrinya Hj Ellya Rosa Siregar  usai divaksin memberikan apresiasi kepada wartawan sekaitan keikutsertaan vaksinasi demi secara bersama-sama menekan kasus yang diakibatkan virus itu.

"Salut buat kawan-kawan wartawan yang mengikuti anjuran pemerintah. Karena, wartawan selalu bertemu dengan siapapun dan dari kalangan manapun. Kepada Kepala Dinas Kesehatan kita ucapkan terima kasih atas sambutan buat wartawan maupun para tokoh yang datang untuk divaksin," papar Freddy Simangunsong. * (fajar dame harahap)