Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kelola GeNose, DPF akan Selenggarakan di 1.000 Rumah Ibadah

DPF saat sosialisasi GeNose pemeriksaan screening Covid 19. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Djalaluddin Pane Foundation (DPF) sebagai salah satu lembaga zakat yang keberadaannya berada di Kota Medan, dipercayakan beberapa muzaki (orang wajib zakat) untuk mengelola beberapa unit perangkat GeNose suatu aplikasi pemeriksaan screening Covid-19. 

Kepala Bidang Program perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Budi Syahputra, mengatakan GeNose yang sejak 26 Maret lalu sudah mendapatkan legalitas dari Satgas Covid-19 diharapkan bisa terbentuk kesadaran diri (self awareness) di kalangan masyarakat untuk selalu peduli kesehatan dan rutin mengecek kesehatannya dengan biaya  relatif murah. 

DPF yang menerima amanah ini, lanjutnya, menyambut positif. Sebagai salah satu lembaga yang cukup aktif mengadakan rangkaian program kebajikan bagi kemaslahatan umat. 

"Adanya GeNose, seluruh amil yang bertugas untuk menghimpun dan juga menyalurkan dana Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf masyarakat menjadi dimudahkan dalam kerja-kerja kemanusiaannya. Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas kemudahan tersebut kepada masyarakat yang akan dikemas melalui program Bulan GeNose," kata Budi, Selasa (6/4/2021).

Dikatakan Budi, pihaknya akan menginisiasi program Bulan GeNose di banyak rumah ibadah yang ada di Kota Medan. Sehingga, para jamaah yang ingin menunaikan ibadah di setiap rumah ibadah merasa lebih nyaman dalam menunaikan kewajibannya.

"Mohon doa, DPF akan menyelenggarakan di 1.000 rumah ibadah. Kami akan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan peduli dengan melakukan screening sejak dini, salah satunya menggunakan GeNose, yang memberikan pelayanan mudah dan murah," jelasnnya.

Sebagai wujud untuk selalu mendukung pemerintahan Indonesia, DPF, kata Budi, membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk bersama-sama membangun literasi yang positif terhadap pencegahan Covid-19.

Sebelumnya, Minggu (4/4/2021), DPF bekerjasama dengan PMI Binjai telah menyelenggarakan aksi layanan sehat berupa screening Covid-19 dan juga donor darah di alun-alun lapangan merdeka. 

DPF berharap bisa bersinergi dengan banyak pihak melalui program-program unggulannya, untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata kepada ummat.

"Bagi kalian yang ingin berkolaborasi di bulan Program GeNose, silakan hubungi kami di 0812 8000 4077 atau kunjungi website kami di www.laznasdpf.org," katanya. * (ril/rag)