Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecamatan TorgambaTertinggi Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Labusel

Kecamatan Torgamba di Kabupaten Labuhanbatu Selatan kawasan tertinggi kasus harian konfirmasi positif Covid-19. Peningkatan tajam, terjadi dalam sebulan terakhir. suaratani.com-ist


Suara Tani.com – Labuhanbatu| Kecamatan Torgamba di Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjadi kawasan tertinggi untuk kasus harian konfirmasi positif Covid-19. Peningkatan tajam terjadi dalam sebulan terakhir.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilansir di laman https://infocovid19.labuhanbatuselatankab.go.id/, Kecamatan Torgamba merupakan wilayah dengan penyebaran terbanyak, yakni 208 kasus, disusul Kecamatan Kotapinang 79 kasus, dan Kecamatan Sungai Kanan 29 kasus. 

Dengan demikian secara akumulasi menjadi 346 kasus.

Jumlah tersebut meningkat 38 kasus dari sepekan sebelumnya, yang mencapai 308 kasus. Kemungkinan jumlah tersebut masih akan bertambah, karena terdapat 152 kasus kontak erat.

Demikian, jumlah pasien sembuh juga tercatat turut mengalami peningkatan, yakni 278 orang, atau naik 12 orang dari sebelumnya. Sedangkan kasus kematian tidak mengalami peningkatan, yakni 16 orang.

Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Selatan, Muhammad Irsan ketika dihubungi wartawan, membenarkan informasi tersebut. 

“Sekarang ini terdapat 52 orang lagi yang sedang menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit,” ujar Irsan ketika dikonfirmasi, Senin (14/6/2021).

Irsan terus mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan membatasi aktivitas di luar rumah, sehingga penyebaran virus dapat ditekan.

“Semoga seluruhnya diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas normal kembali,” tutupnya. *(fajar)