Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Edy : Segera Kirim Data Penerima Kartu Sembako Tambahan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  saat diwawancarai usai memimpin rapat bersama Bupati/Wali Kota di Sumut yang melaksanakan PPKM lanjutan berdasarkan Instruksi Mendagri, di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (27/7/2021).suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta kerjasama pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda di 23 kabupaten/kota untuk menyalurkan bantuan pemerintah pusat selama PPKM Lanjutan tepat sasaran. Ada sejumlah paket bantuan dari pemerintah selama pemberlakuan PPKM lanjutan di daerah level 4 dan level 3. 

Hal ini disampaikan Gubernur Edy dalam rapat bersama pemerintah 23 kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM lanjutan di Aula Tengku Rizal Nurdin dan juga melalui zoom meeting Selasa (27/7/2021). 

Turut hadir langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, serta Bupati Karo Corry Sebayang. 

Gubernur Edy menyebutkan, pertama akan ada penambahan penerima kartu sembako dengan jumlah bantuan sebesar Rp 200 ribu/bulan selama 6 bulan. 

Pemerintah Provinsi akan mengajukan penerima kartu sembako ini ke pemerintah pusat melalui Menko Perekonomian. Calon penerima yang diajukan merupakan usulan dari Pemkab dan Pemko. 

“Tolong cepat kirim datanya ke provinsi, biar diajukan ke Menko Perekonomian," ujar Edy. 

Selain itu, akan ada juga bantuan subsidi kuota internet dari Agustus-Desember. Subsidi listrik mulai Oktober-Desember serta subsidi upah bagi pekerja terdampak PPKM dengan upah dibawah Rp 3,5 juta per bulan berdasarkan laporan di BPJS Ketenagakerjaan. Juga ada bantuan beras 10 kg serta bantuan untuk UMKM yakni pedagang kecil dan pedagang kaki lima sebesar Rp1,2 juta. 

Seluruh calon penerima bantuan pemerintah ini merupakan usulan pemerintah kabupaten/kota yang disampaikan melalui pemerintah provinsi. Ia berharap ini menjadi perhatian serius. 

"Bantuan ini sering jadi persoalan di daerah. Untuk itu perlunya kepedulian dan kerjasama pemerintah daerah dan Forkopimdanya," tegasnya. *(ika)