Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ratusan Jemaah Thariqat Naqsabandiyah Gelar Salai Idul Adha

Dewan Mursidin Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Syekh Muda Markum saat diwawancarai, Senin (19/7/2021).suaratani.com-ist


SuaraTani.com-Deliserdang| Ratusan jemaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah yang berpusat di Bandar Tinggi menggelar salat Idul Adha, Senin (19/7/2021).

Jemaah yang ada di wilayah Kota Medan dan Deliserdang menggelar salat di Pondok Pesantren Darusshofa yang terletak di Jalan Leman Harahap, Desa Marindal, Kabupaten Deliserdang.

Dewan Mursidin Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Syekh Muda Markum mengatakan, keputusan menggelar salat Idul Adha ini sesuai dengan kalender tetap yang ada di Tharikat.

“Sekaligus sesuai dengan arahan Tuan Guru kita  Buya Syech Muhammad Nur Ali selaku Mursid bahwa 10 Zullhijjah bertepatan pada hari ini,” ujar Syekh Muda Markum.

Ia juga menjelaskan, sama seperti  salat Idul Fitri, untuk Idul Adha kali ini, salat tidak dipusatkan di Bandar Tinggi, Simalungun. 

“Karena masih masa pandemi, jadi kami dianjurkan untuk tidak datang ke Bandar Tinggi dan melakukan salat berjamaah sendiri, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. 

Usai salat Idul Adha, jamaah Thariqat  juga melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang merupakan kurban dari jamaah. 

Sementara itu, Pemerintah melalui Menteri Agama menetapkan Idul Adha  jatuh pada Selasa (20/7/2021) besok. *(ika)