Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RSI Sediakan 1.800 Paket Makanan Tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil

Regal Springs Indonesia (RSI) menggandeng  Posyandu menyediakan 1.800 paket makanan tambahan untuk anak balita dan ibu hamil. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Regal Springs Indonesia (RSI) menggandeng  Posyandu menyediakan 1.800 paket makanan tambahan untuk anak balita dan ibu hamil. 

Kegiatan tersebut dilakukan di desa-desa sekitar operasi budidaya perikanan di kawasan Danau Toba serta pabrik pengolahan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

“Penyediaan paket makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil ini melanjutkan program keberlanjutan dan tanggungjawab sosial KAMI PEDULI dengan mengumumkan program lain di bawah upaya KAMI PEDULI Melawan Covid-19,” kata Head of Corporate Affairs, Regal Springs Indonesia, David Tampubolon dalam siaran persnya, Selasa (20/7/2021).

Di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat, Regal Springs Indonesia kata David, menyediakan berkisar 1.800 paket makanan tambahan untuk anak balita dan ibu hamil mulai minggu ini di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dan Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. 

“Meskipun menghadapi tantangan pandemi Covid-19, kami senang dapat berkontribusi pada program kesehatan yang penting ini untuk mendukung masyarakat setempat dan mendukung Pemerintah dalam menjaga nutrisi yang baik untuk balita dan ibu hamil di masa sulit ini,” kata David.

Program ini juga kata David, sejalan dengan rencana kami agar Program Keberlanjutan KAMI PEDULI sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB Nomor 3 Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik dan dua tim urusan korporat terlibat dalam hal ini.

Dikatakannya, di Kabupaten Toba dan Samosir, bubur kacang hijau dan telur bebek rebus diberikan kepada 1.000 ibu hamil dan balita. 

“Kami berharap program bulanan ini dapat membantu meningkatkan kondisi gizi dan kesehatan anak-anak dan ibu hamil di wilayah ini terutama di masa pandemi ini,” ujar Senior Manager Corporate Affairs & Communications, Kasan Mulyono, yang membawahi proyek di kawasan Danau Toba.

Sedangkan di Kabupaten Sergai, bubur kacang hijau, sayur, telur, dan vitamin diberikan kepada hampir 800 balita dan ibu hamil. 

“Kami sangat senang dapat mendukung program kesehatan pemerintah Indonesia untuk mencegah stunting pada anak bawah lima tahun dan mencegah ibu melahirkan bayi dengan berat badan kurang,” kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs yang bertugas di Unit Bisnis Pengolahan Medan. 

Menurut Dian, dengan program kesehatan ini masyarakat setempat akan mendapatkan manfaat karena membantu meningkatkan kecukupan gizi dan kekebalan tubuh ibu hamil dan balita.

Di bawah program kesehatan KAMI PEDULI & Mendukung Masyarakat, Regal Springs Indonesia, kata Dian, juga bekerja sama dengan puskesmas setempat dalam program manajemen risiko Covid-19. * (junita sianturi)