Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tak Terima Ditegur, Terduga Pencuri Sawit Aniaya Ketua MUI Hingga Tewas

Tersangka pelaku pembacokan dan penganiayaan Ketua MUI Labuhanbatu Utara hingga tewas saat berhasil diamankan warga usai melakukan aksinya, Selasa (27/7/2021) petang.suaratani.com-ist

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara Ustaz Drs Aminurrasyid Aruan tewas dianiaya dan dibacok orang yang diduga pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) sawit, Selasa (27/7/2021) pada pukul 17.30 Wib di Panjang Bidang Kec. Kualuh Hulu.

Korban tewas setelah dianiaya dan dibacok tersangka A, yang merupakan seorang warga Desa Gunting Saga.

"Ya, korban tewas dianiaya tersangka A warga Gunting Saga," ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Deny Kurniawan melalui ponsel.

Kapolres membenarkan, tersangka sudah berhasil diamankan. Dan saat ini sedang dalam penanganan pihaknya. 

"Sudah diamankan anggota, dan sedang kita dalami motifnya," tegasnya.

Secara terpisah, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait mengatakan, korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

"Meninggal dalam perjalanan," kata Sahrial.

Berdasarkan informasi, pembacokan terjadi karena tersangka diduga tersinggung atas teguran Ustaz Aminnur Rasyid kepada A, yang dicurigai telah mencuri buah sawit dari kebun milik korban.

Teguran ini diduga membuat A tidak terima hingga akhirnya menyerang Ustaz Aminnur Rasyid saat sedang berkendara pulang dari kebun sawitnya.

Sementara itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dalam akun facebooknya mengucapkan rasa duka dan belasungkawa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya dan Bang H. Samsul Tanjung turut berduka cita sebesar-besarnya, atas kepergian H. Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Kab. Labura. Mari kita do’akan bersama, semoga segala amal ibadah beliau semasa hidup di terima Allah SWT. Dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulisnya di laman media sosial miliknya. *(fajar)