Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TNI/Polri Labuhanbatu Patroli Pengamanan Sidang MK

TNI Polri patroli pengamanan kantor KPU Labuhanbatu saat sidang MK pasca pemungutan suara ulang lanjutan (PSU). suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin apel kesiapan patroli skala besar TNI/Polri saat sidang Mahkamah Konstitusi perselisihan hasil pemilihan (PHP) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu pasca pemungutan suara ulang (PSU) Jilid II, Kamis (22/7/2021).

Apel kesiapan ini juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kasub Bag, Danki Brimob BKO Polda Sumut, Kasi, perwira dengan melibatkan satu pleton personel Sat Sabhara, satu pleton personel BKO Brimob Polda Sumut dan 10 personel Kodim 0208/LB.

"Tadi malam (Rabu-red) kita sudah melakukan patroli dan kita lanjutkan hari ini sampai dengan selesai, kita bersama kodim 0209/LB, BKO Brimob Polda Sumut dan personel Polres Labuhanbatu melakukan patroli di seputaran Kota Rantauprapat," ujar Kapolres.

Diwaktu yang bersamaan, kata dia, di Medan juga akan dilakukan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Labuhanbatu Selatan dan rekan-rekan kita yang berada di Polsekta Kota Pinang, juga melakukan patroli cipta kondisi guna memastikan keadaan aman dan kondusif.

Dikatakan Kapolres, patroli ini menggunakan satu unit mobil patrol 91 Sat Lantas Polres Labuhanbatu, satu unit mobil double cabin BKO Brimob Poldasu, tiga unit truk Dalmas Polres Labuhanbatu dan 40 unit sepeda motor dinas gabungan dari Kodim dan Polres.

Untuk rute, tim gabungan berpatroli di Kantor PDI Perjuangan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kantor Golkar Jalan SM Raja, Kantor Bawaslu Jalan Padat Karya Bakaran Batu, Kediaman Ellya Rosa di kawasan jalan Iwan Maksum Kabupaten Labuhanbatu, Kediaman Andi Suhaimi di kawasan Jalan Sona lingkungan Padang Pasir, Kediaman Erik Atrada Jalan Padang Matinggi dan Kantor KPU Labuhanbatu.

Usai berpatroli, Kapolres Labuhanbatu bersama para PJU Polres Labuhanbatu melakukan nonton bareng siaran langsung putusan MK pasca pemungutan suara ulang lanjutan (PSU) di ruang lobi Polres Labuhanbatu. * (fajar)