Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Vaksinasi Massal IJK Sasar 19.020 Peserta di Sumut

Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Yusup Ansori bersama Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo mendampingi Wali Kota Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Industri Jasa Keuangan selama 5 hari dengan sasaran target sebanyak 7500 peserta, yang berlangsung 26-30 Juli 2021 di Hotel Santika.suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumatera bagian Utara bersama Bank Indonesia (BI), Forum komunikasi (Forkom) Industri Jasa Keuangan (IJK), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), dan Dinas Kesehatan mengakselerasi pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) dengan target sasaran sebanyak 19.020 peserta yang ditujukan kepada seluruh pegawai dan keluarga pegawai sektor jasa keuangan (SJK) dan sektor sistem pembayaran, termasuk masyarakat umum yang merupakan konsumen sektor jasa keuangan di seluruh kabupaten/kota se-Sumut.

Vaksinasi massal SJK diawali pelaksanaannya di Kota Medan selama 5 hari pada tanggal 26 – 30 Juli 2021 di Hotel Santika menyasar sebanyak 7.500 peserta. 

Adapun pelaksanaan vaksinasi di 32 kabupaten dan kota lainnya sebanyak 11.520 peserta akan dilakukan dalam waktu dekat dengan dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan Dinas Kesehatan masing-masing Kabupaten dan Kota.

Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Yusup Ansori dalam acara tersebut menyampaikan bahwa OJK dan BI  memperoleh alokasi sebanyak 1.920 vial vaksin dari Kementerian Kesehatan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Sumut dengan target sasaran 19.020 peserta yang ditujukan untuk seluruh pegawai di sektor jasa keuangan dan sistem pembayaran beserta keluarganya termasuk nasabah SJK dan masyarakat. 

“Ini merupakan wujud komitmen dan kontribusi OJK bersama BI dan IJK dalam mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mengakselerasi pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di sektor jasa keuangan yang merupakan salah satu sektor esensial guna mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Sumut,” ujar Yusup Ansori saat pembukaan pelaksanaan vaksinasi massal IJK di Hotel Santika, Senin (26/7/2021) yang dihadiri Wali Kota Bobby Nasution.

Sementara Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan game changer yang paling penting dalam pengendalian Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

Soekowardojo selaku Ketua BMPD Sumut  juga mengatakan, BI dan BMPD Sumut  sangat mendukung kolaborasi pelaku sektor jasa keuangan dan sistem pembayaran dengan pemerintah daerah untuk percepatan program vaksinasi di Sumatera Utara. 

“Selanjutnya kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota akan melanjutkan rencana vaksinasi kepada segenap pelaku ekonomi dan masyarakat, termasuk UMKM,” kata Soekowardojo.

Pimpinan Wilayah Bank Mandiri selaku Ketua Forkom IJK dan Ketua Panitia Pelaksana Program Vaksinasi Insan SJK & Masyarakat Sumatera Utara, Angga Erlangga Hanafie menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal insan SJK yang diawali di Kota Medan ini ditargetkan sebanyak 1.500 orang per didukung oleh 35 tim Nakes dari Puskesmas yang dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Kota Medan. 

“Kegiatan vaksinasi SJK untuk memastikan seluruh insan di sektor jasa keuangan telah mendapatkan vaksinasi sehingga dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat untuk mendukung percepatan program pemulihan ekonomi daerah di Sumut,” imbuhnya.

Sebelumnya, OJK bersama Forkom IJK Sumut dan beberapa Bank Umum juga telah menggelar beberapa kegiatan vaksinasi di Kota Medan yaitu sebanyak 100 peserta pada tanggal 16 Juni 2021 dan sebanyak 4.200 peserta pada tanggal 14-16 Juli 2021. *(ika/ril)