Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wakil Bupati Labura Serahkan Dokumen Kependudukan Masyarakat

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung menyerahkan dokumen kependudukan masyarakat.suaratani.com-fajar

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Samsul Tanjung menyerahkan dokumen kependudukan masyarakat untuk 8 Kecamatan. 

Penyerahan dokumen itu diberikan secara simbolis kepada Camat Kualuh Hilir Adlin Matondang, di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan, Senin (26/7/2021).

Penyerahan dokumen bahagian dari rangkaian acara sosialisasi percepatan perekaman dan pencetakan KTP-EL, Akte Kelahiran, Akte Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan  data kependudukan sangat penting, apa pun pekerjaannya, dan saat akan melamar pekerjaan harus memiliki dan melengkapi dokumen kependudukan. 

"Ini merupakan tugas kita semua untuk saling mengingatkan, dan saya ingatkan kepada Kepala Desa untuk memerintahkan jajarannya menyampaikan hal ini kepada masyarakat," ucap Samsul Tanjung. 

Menurutnya, banyak masyarakat yang enggan melengkapi dokumen kependudukannya karena jauh dan buta dalam kepengurusannya. Disini peran pemerintah desa, mulai dari kepala desa, hingga kepala dusun menyampaikan ke masyarakat. 

"Saya apresiasi kepada Disdukcapil yang sudah jemput bola dalam masalah ini, dan kedepan saya harap masyarakat Labura seluruhnya sudah melengkapi dokumen kependudukannya," harapnya. *(fajar)