Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

23 Daerah di Sumut Belum Capai Target Vaksinasi

Ratusan warga mengantri untuk mendapatkan vaksin yang digelar di Pasar Induk Lau Cih, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi massal ini ditinjau langsung Kapolri dan Panglima TNI.suaratani.com-rahyu 


SuaraTani.com- Medan| Sebanyak 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) yang belum mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (17/9/2021). 

"23 kabupaten /kota yang baru saja kita Vidcon perlu kita dorong untuk melakukan percepatan supaya target mereka diatas 30% tercapai," kata Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Untuk 10 daerah lainnya di Sumut menurut Hadi sudah memenuhi target yang telah ditetapkan, bahkan sudah ada daerah yang mencapai 80%. 

"Ini untuk  penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua," jelas Hadi. 

Untuk itu, Hadi mendorong agar kabupaten/kota yang belum mencapai target vaksinasi ini untuk segera melakukan percepatan. Ia juga berharap, kerjasama antara TNI/Polri bersama dengan pemerintah daerah akan mempercepat pencapaian target vaksinasi. 

"Kinerja yang baik antara TNI/Polri, pemerintah daerah, dinas kesehatan, mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota bisa melaksanakan dengan baik, ditambah lagi antusias masyarakat untuk mau divaksin. Sehingga menjadikan pengendalian Covid-19 khususnya vaksinasi bisa tercapai sesuai dengan target yang kita inginkan bersama," ujarnya. 

Adapun daerah yang masih dibawah target vaksinasi itu diantaranya, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias, Langkat, Nias Utara, Nias Selatan dan Binjai. 

Sedangkan daerah yang sudah mencapai target vaksinasi diantaranya, Pakpak Bharat, Samosir, Humbang Hasundutan, Sibolga, Toba Samosir, dan Medan.*(rahyu)