Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Belum Izinkan Resepsi Pernikahan Digelar, Bobby Ajak Wedding Organizer Manfaatkan Teknologi

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai di Balai Kota Medan, Kamis (2/9/2021). suaratani.com- rahyu


SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan, Pemerintah daerah (Pemda) belum memberikan izin untuk menggelar acara dan pernikahan. Sebab, hal tersebut berpotensi untuk menimbulkan kerumunan.  

Pernyataan ini disebutkan Bobby Nasution menanggapi keluhan sejumlah asosiasi acara dan pernikahan di Sumatera Utara (Sumut) yang mengaku tidak bisa bekerja karena larangan menggelar acara dan pernikahan di wilayah PPKM Level 4. 

"Kalau kelonggaran untuk WO (wedding organizer), berarti kelonggaran untuk kegiatan pengumpulan massa. Ini yang tentunya hari ini kan sudah ada di Perwal. Kan itu dijabarkan juga dari Ingub dan Inmendagri bagaimana aturan-aturan untuk melaksanakan kegiatan acara pernikahan. Itu sudah ada aturannya semua," kata Bobby saat diwawancarai di Balai Kota Medan, Kamis (2/9/2021). 

Bobby mengakui, saat ini yang terdampak Covid-19 bukan hanya pemilik usaha, tetapi juga para pekerja. Untuk itu, Pemko Medan bakal mendata para pelaku usaha yang terdampak PPKM untuk bisa diberikan bantuan. 

"Saya minta sama Aspem (Asisten Pemerintahan), bisa didata para para pelaku usaha yang tadi, untuk karyawan- karyawannya untuk bisa kita bantu juga bantuan dari para pengusaha," ujar menantu Presiden Joko Widodo itu. 

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Bobby mengajak masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini. Ia berharap masyarakat, termasuk para pelaku usaha di bidang acara dan pernikahan bisa berkreativitas memanfaatkan perkembangan teknologi. 

"Ya hari ini yang ingin saya sampaikan di tengah pandemi Covid seperti ini kita sama-sama ya ingin mengajak juga, kita harus bisa beradaptasi. Tentunya saya paham tidak mudah, namun sama-sama karena sudah banyak juga beberapa kegiatan itu sudah menggunakan teknologi begitu juga saya harapkan di Medan juga bisa WO- WO seperti itu juga bisa mengikuti bagaimana perkembangan teknologi dan digital," ucap Bobby.*(rahyu)