Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bobby Nasution Ijinkan Resepsi Pernikahan Digelar, Tapi Maksimal Dihadiri 30 Orang

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berbincang dengan salah satu warga di sentra vaksinasi Indonesia Bangkit yang diselenggarakan oleh XL Axiata, di kantor Camat Medan Selayang, Rabu (8/9/2021). Meski masih menerapkan PPKM level 4, tetapi Pemko sudah memperbolehkan resepsi pernikahan digelar. suaratani.com- rahyu


SuaraTani.com - Medan| Wali Kota Medan Bobby Nasution memperbolehkan acara resepsi pernikahan atau hajatan digelar di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang kembali diperpanjang di Kota Medan.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Walikota Nomor:443.2/8398 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Kota Medan. 

Namun, dalam surat tersebut, resepsi pernikahan dan hajatan hanya boleh dihadiri maksimal 30 orang dan tidak ada hidangan makan di tempat. 

"Medan sudah mengeluarkan Perwal sudah boleh masyarakat buat hajatan, tapi dibatasi jumlah undangannya hanya 30 orang dan tidak boleh ada hidangan makan di tempat," kata Bobby di Kantor Camat Medan Selayang, Rabu (8/9/2021).

Bobby menjelaskan, pemberitahuan diperbolehkannya resepsi pernikahan dan hajatan bagi masyarakat itu akan disampaikan kepada pengusaha gedung resepsi. Ia meminta, pihak pengelola gedung untuk mematuhi aturan yang tertuang Surat Edaran Walikota tersebut. 

"Saya sudah memberikan instruksi untuk menyurati dan mensosialisasikan ke semua pengelola gedung. Jangan sampai nanti, ketika ada kasus di lapangan, mereka bilang belum tahu aturan," sebutnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Level 4 ini, kaya Bobby, Pemerintah Kota (Pemko) Medan memfokuskan pada pelaksanaan 4 poin yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo, mulai dari pembatasan mobilitas, testing dan tracing, vaksinasi serta isolasi terpusat (isoter). 

"Fokusnya adalah 4 poin yang disampaikan Pak Presiden. Untuk strateginya tetap sama dari mulai pemerintah pusat, provinsi hingga Kota Medan, tapi caranya yang berbeda," jelasnya.

Dikatakan Bobby, penerapan PPKM level 4 di Kota Medan akan menggunakan cara yang berbeda. Cara yang dimaksud Bobby, yakni menyesuaikan dengan karakter masyarakat di masing-masing wilayah.

"Kita mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan memakai masker. Caranya ini yang berbeda sesuai karakter masyarakat," pungkasnya.*(rahyu)