Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Hadiri Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021

Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi Staf ahli Bupati bidang administrasi Umum, Donna Situmeang menghadiri acara Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 secara Virtual dari Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (10/9/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menghadiri acara Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 secara Virtual dari Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (10/9/2021). 

“Sebagai wujud dari revolusi mental mari kita ciptakan pemuda yang kreatif, inovatif dengan semangat gotong royong, pemuda yang punya karakter,” kata Bupati dalam sambutannya pada acara tersebut.

Bupati yang didampingi didampingi Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum Donna Situmeang dan Kabag Kesra Junjungan Silaban, mengatakan konsultasi ini harus melahirkan pemuda yang tangguh, pemuda pelopor dalam membantu pemerintah dalam mencari solusi untuk kemajuan Taput.

Dijelaskan Bupati, Tapanuli Utara harus lain dari yang lain. Pemuda HKBP harus menjadi garda terdepan dalam melakukan inovasi dan kreativitas. Pemuda yang mampu mengikuti arus digitalisasi secara positif, khususnya di tengah pandemi ini. 

“Ephorus HKBP telah melakukan banyak hal untuk bersinergi dengan pemerintah. Terimakasih kepada Ompui Ephorus dan jajarannya yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam menurunkan angka penularan Covid-19 di Taput," tegas  Bupati.

Saat ini, lanjut Nikson, pihaknya berupaya melahirkan pemuda-pemuda kreatif, pemuda-pemuda pelopor melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Dimana saat ini dibuka pelatihan untuk mereka yang ingin mandiri dan kreatif, seperti pelatihan pengolahan hasil pertanian, pelatihan bidang bangunan, pelatihan jahit-menjahit, pelatihan teknik mekanik las untuk membuat mesin teknologi tepat guna dan juga pelatihan pembuatan kotak budidaya madu. 

“Silakan bergabung bagi anak muda kreatif dan inovatif menjadi pemuda pelopor. Selamat dan sukses dalam melaksanakan Konsultasi Nasional Pemuda HKBP," ujar Bupati. 

Ompui Ephorus, DR Robinson Butarbutar menyampaikan, pemuda HKBP bukan untuk dilayani tapi untuk melayani, tidak membiarkan adanya kesalahan di tengah tengah kehidupan.

“Pemuda HKBP menjadi murid Kristus pelaku Firman dan memberikan keteladanan Yesus. Mari kita ciptakan integrated farming yang saat ini sudah dirintis HKBP di Jetun Silangit bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Ephorus.

Sementara itu, Ketua Panitia Konsultasi Nasoinal Pemuda (PKNP) HKB P, Rovaldo Aritonang  dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kelangsungan acara dan kehadiran Bupati Taput.

"Pemuda HKBP diberkati Tuhan, maka jadilah berkat bagi sesama," tutup Rovaldo.* (darwin nainggolan)