Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Edy Lantik Ismail Lubis Jadi Kadis Kesehatan Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melantik Ismail Lubis sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (10/9/2021).suaratani.com-rahyu


SuaraTani.com - Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik drg Ismail Lubis menjadi Kepala Dinas Kesehatan Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (10/9/2021). 

Ismail Lubis adalah satu dari lima peserta yang lulus seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2021. Ada lima jabatan yang dilelang dalam seleksi ini. Namun, empat jabatan lainnya sudah terlebih dahulu dilantik oleh Edy pada 23 Agustus 2021 lalu. 

Saat itu, Edy beralasan bahwa peserta yang mengikuti seleksi untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan tidak memenuhi nilai yang telah ditetapkan. Namun, dengan segala pertimbangan, Edy akhirnya mengisi kekosongan jabatan itu meski nilainya tak sesuai harapannya. 

Menurut Edy, hal ini dilakukan karena dalam situasi mendesak untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Sumut. 

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi meminta agar Ismail bisa membantunya dalam dalam mengatasi kesehatan di Sumut, terkhusus dalam penanganan Covid-19. 

"Saya butuh cepat, tepat dan benar, jangan anda berpikir lambat, apalagi bersangkutan dengan virus," ujar Edy. 

"Ada tanggungjawab amanah kepada masyarakat, mari kita lakukan yang terbaik. Tidak cukup bekerja dengan standar, Sumut butuh over prestasi, lakukan, pelajari, pastikan kita berprestasi," sambungnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis mengatakan akan bekerja sama dengan internal Dinkes Sumut untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Ia optimis, penanganan Covid-19 dibawah kepemimpinannya bisa segera teratasi. 

"Insyaallah, saya akan selesaikan secepatnya, kita bekerja dengan penuh tanggungjawab dan loyalitas kepada pimpinan untuk bisa menyelesaikan masalah ini," sebutnya. 

Meski begitu, ia masih akan melakukan Koordinasi dengan internal Dinkes Sumut terkait penanganan kedepannya. 

"Nanti saya petakan, saya bekerjasama dengan tim karena tanpa kebersamaan tim ini tidak bisa saya selesaikan," pungkasnya. 

Kedepan, ia juga menyebut akan mengaktifkan kembali peran bidan serta kader-kader kesehatan di setiap kab/kota dalam hal penanganan Covid-19. 

"Inilah yang kita manfaatkan sebagai ujung tombak untuk menuntaskan ini. Insyaallah, kita bisa tangani dengan cepat dan tepat. Jadi kita punya fungsi itu bidan desa dan kader desa," kata Ismail. 

Ismail Lubis sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal (Madina). Setelah itu, ia diangkat menjadi Asisten II Pemkab Madina masa kepemimpinan Bupati Dahlan Nasution. *(rahyu)