Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Presiden Terima Empat Dubes LBBP Negara Sahabat

Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan dari empat dubes negara sahabat, di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (01/9/2021). suaratani.com – setpres

SuaraTani.com – Jakarta| Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari empat duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (Dubes LBBP) dari negara sahabat. Penyerahan surat kepercayaan tersebut digelar di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (1/9/2021). 

Prosesi acara penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara sahabat setelah duta besarnya tiba di Istana Merdeka. 

Adapun keempat Dubes negara sahabat yang diterima Presiden ialah, Santiago Javier Chávez Pareja, Duta Besar LBBP Republik Ekuador untuk Republik Indonesia.  Nikki Penelope Williams PSM, Duta Besar LBBP Persemakmuran Australia untuk Republik Indonesia.

Pádraig Francis, Duta Besar LBBP Republik Irlandia untuk Republik Indonesia dan Houssein Sidi Abdellah DEH, Duta Besar LBBP Republik Islam Mauritania untuk Republik Indonesia. 

Sejumlah protokol kesehatan dijalankan dalam prosesi penyerahan surat kepercayaan tersebut seperti tetap menjaga jarak, mengenakan masker, hingga melakukan interaksi tanpa adanya kontak fisik. 

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan resmi para dubes tersebut di Indonesia. Seluruh duta besar tersebut untuk selanjutnya akan berkedudukan di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Setelah selesai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo, para dubes beserta pendamping masing-masing kemudian berpamitan. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya turut diperdengarkan pada kesempatan tersebut. 

Mendampingi Presiden pada kesempatan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. * (jasmin)