Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ujian penerimaan PPPK di Taput Digelar, Ada 1.119 Pendaftar

Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Utara (Taput) Bontor Hutasoit.suaratani.com-darwin nainggolan 

Suara Tani.com-Taput| Ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) fungsional guru akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 13-17 September 2021 yang dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di SMU negreri 1 tangsi Tarutung dan SMK 1 Siatas Barita.

Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Utara (Taput) Bontor Hutasoit, mengatakan, formasi yang akan diterima dalam seleksi P3K ini sebanyak 1.800 orang tenaga guru, namun sampai saat ini yang sudah mendaftar dan memenuhi kriteria sebanyak 1.119 orang. Namun demikian bukan barang tentu mereka lulus semua karena penilaiannya dilakukan secara passing grade.

"Peserta ujian P3K ini rata rata dari guru honorer yang ada di setiap sekolah  di Taput ini, dan tidak tertutup kemungkinan ada juga peserta ujian ini dari luar Taput, karena sistem pendaftarannya melalui online,” ujar Bontor Hutasoit di ruang kerjanya, Jumat (10/9/2021)..

Untuk itu  menurut Bontor, pihaknya mengingatkan setiap peserta ujian baik melalui unit masing-masing untuk mengecek jadwal dan lokasi ujian melalui laman SSCASN BKN atau PPPK Guru Kemdikbud atau http://118.98.166.67/pelamar_p3k/ atau http://bit.ly/3BUMunF.

Setiap peserta kita wajibkan untuk membawa surat swab Antigen dengan hasil negatif Covid dan mematuhi  prokes dengan memakai masker.

“Untuk menghindari kerumunan kita membagi ujian ini dengan 2 gelombang untuk setiap harinya. Gelombang pertama kita mulai dari jam 8.00 WIB sampai dengan jam 10.50 WIB, dilanjutkan dengan gelombang kedua dari jam 13.30 sampai dengan jam 16.10 WIB,"  tutupnya.*(darwin nainggolan)