Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Vaksinasi Dapat Mencegah Penyebaran Covid-19

Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang saat memantau vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Darul Muhsinin Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (7/9/2021).suaratani.com-fajar


Suara Tani.com – Labuhanbatu| Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang mengatakan gerakan vaksinasi massal yang dilakukan akan  mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta mengikuti vaksin.

"Karena hanya dengan vaksin, penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah," ujarnya disela memantau pelaksanaan vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi Merdeka, di Pondok Pesantren Darul Muhsinin Dusun Janji Manahan Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (7/9/2021).

Sedikitnya ada 82 vial  yang diperuntukkan bagi 820 orang. Terdiri dari santri, guru dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Muhsinin.

Sementara itu, Staf Kepresidenan RI Ahmad Ridwan Hasibuan menyampaikan, vaksinasi masal ini memiliki target rumah ibadah dan pondok pesantren.

Kata dia, hingga hari ini sudah ada 211 pondok pesantren dan 88 rumah ibadah yang telah mengikuti vaksinasi masal serentak di seluruh Indonesia.

"Dan ini dipantau langsung oleh presiden RI Joko Widodo dari Jawa timur secara daring. Semoga dengan terpenuhinya target 80% peserta vaksin di september 2021 Covid-19 segera berlalu dari Indonesia," ujar Ridwan.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin, Staf Kepresidenan RI Ahmad Ridwan Hasibuan memantau dan bercengkrama dengan para santri peserta vaksin, dan dilanjutkan dengan video confrence bersama presiden RI Jokowi terkait laporan vaksin dari seluruh Indonesia. *(fajar)