Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung Santri, ACT Medan Salurkan Ratusan Porsi Makanan Gratis

ACT Medan bagikan nasi gratis untuk santri Ponpes Mazilah Darussalam yang di Desa Sampali, Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deliserdang, Jumat (22//10/2021).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Deliserdang| Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan, berkesempatan untuk melakukan sinergi dengan beberapa mitra kuliner yang ada di Medan. Sinergi ini dilakukan dalam rangka untuk memeriahkan hari santri sekaligus untuk menyalurkan paket makanan bergizi kepada santri dan santriwati serta untuk para pendidik yang ada di pondok pesantren.

Pada momen peringatan hari santri nasional tersebut ACT Medan berkesempatan untuk menyalurkan 300 an Paket Makanan Gratis. Paket makanan gratis yang di kombinasikan kedalam program Operasi Makan Gratis (OPG) Humanity Food Truck dibagikan ke Pondok Pesantren Yayasan Majelis Zikir Bismillah (Mazilah) Darussalam, Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Jumat (22/10/2021). 

Ilham Moehammad selaku staf Program ACT Medan mengatakan bahwa santri dan santriwati merupakan salah satu aset terpenting bagi negara, mereka merupakan calon penerus bangsa ini. 

“Ketekunan mereka dalam belajar baik itu ilmu agama maupun ilmu dunia akan menjadi benteng dari pengaruh buruk yang akan merusak bangsa,” ujar Ilham.

Dikatakan Ilham, dengan adanya penyaluran ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok bagi santri pada masa pandemi ini. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Dermawan Indonesia yang telah ikut berkontribusi dalam program ini, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat dan menjadi amal jariah bagi seluruh para dermawan,” katanya. 


Humanity Food Truck Hadir diKota Binjai

Sebelum menyambangi Ponpes Mazilah Darussalam yang di Desa Sampali, Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deliserdang. Humanity Food Truck berangkat dari kota Binjai, sebanyak kurang lebih 400 porsi makanan siap santap gratis didistribusikan di sekitaran pendopo Umar Baki  dan disekitaran Tanah Lapang Kota Binjai, Jum’at (22/10/2021).

Layanan makanan gratis ini mulai didistribusikan mulai pukul 10.00 pagi dengan tetap mematuhi protocol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Tidak hanya dihadiri oleh tim relawan Humanity Food Truck dan MRI Binjai, layanan makan gratis ini juga dihadiri oleh kepala BPBD Zulfikar Ahmad dan juga Kapolsek Binjai Kota Kompol Arist Fianto.

Layanan makanan gratis dengan Humanity Food Truck terbilang unik sehingga tidak butuh waktu lama untuk membagikan 400 porsi makanan siap santap gratis ini, terbukti dengan antusias masyarakat ketika humanity Food Truck ini dibuka untuk pertama kalinya. Raut wajah yang penasaran membuat warga satu-persatu berdatangan dan terus berdatangan.

Humanity food truck yang bertujuan untuk meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan makanan ini akan terus berkeliling ke kota lainnya. *(ika/ril)