Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BM3 Laksanakan Jalan Sehat dan Menanam Pohon

Penanaman pohon bibit mangga dilakukan  Abdul Aziz bersama Ketua Yayasan Darul Ilmi Murni, Dr H Dedy Masri, disaksikan Pengurus BM3 Sumut, H Syahrudin Ali, Yunan Sirhan, dan dr Edwin. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia setiap tanggal 28 November,  Badan Musyawarah  Masyarakat  Minang (BM3)  Medan dan sekitarnya  melaksanakan  aktivitas jalan sehat  sekaligus melakukan penanaman pohon.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi kesadaran dan bentuk kepedulian  masyarakat Minang tentang pentingnya kesehatan dan penanaman pohon demi keberlangsungan makhluk hidup. Jalan sehat dilaksanakan di komplek Darul Ilmi Murni, Jalan Karya Jaya Gedung Johor, Minggu (28/11/2021).

Jalan sehat dilaukan dengan mengitari komplek sekolah  yang dibangun oleh almarhum H Masri dan saat ini pengelolaanya dilanjutkan oleh anaknya,  Dr H Dedy Masri. 

Aktifitas  jalan sehat yang dilakukan BM3  ini selain sarana olahraga juga menjadi ajang berkumpul  dengan  keluarga,  dan sahabat  untuk mempererat  silaturahmi. 

“Kita tahu bahwa jalan kaki adalah olahraga yang  paling murah tanpa mengeluarkan  biaya mahal. Jalan kaki dengan jarak tertentu sudah membantu dalam melancarkan proses metabolisme,” kata Ketua Umum BM3 Sumut,  H Syahrudin Ali. 

Dikatakannya, berjalan kaki memberikan dampak positif seperti  sebuah energi. Berjalan kaki mampu mengendalikan  perasaan bahagia,  antusias  yang tinggi, kegembiraan dan kepekaan.

“Aktivitas  ini mampu meningkatkan  hormon endorfin dalam otak yang membuat diri kita merasa  lebih baik,” sebutnya.

Ketua BM3 Medan Johor, H Yunan Sirhan mengatakan, kegiatan jalan sehat dan penanaman pohon itu turut dihadiri Ketum BM3 Sumut,  H Syahrudin Ali,  Rang Sumando, Anggota  DPR RI, Prof Johar Arifin, Ketua Harian BM3 Deliserdang,  Dr H Oslida Martoni,  dr Edwin Effendi, dr Mazrisyaf Muaz, Ketua Bundo Kanduang  Sumut, Hj Adlina Milwan dan tokoh-tokoh minang. * (wulandari)