Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Buka Raker Korpri, Bupati Taput: Korpri Harus Bisa Jadi Pelopor

Bupati  Taput, Nikson Nababan membuka rapat kerja (Raker) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)  Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021 di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput, Rabu (24/11/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan membuka rapat kerja (Raker) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)  Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021 di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput, Rabu (24/11/2021).

Bupati didampingi Ketua DP Korpri Taput, Edward Tampubolon, Asisten Administrasi Umum, Binhot Aritonang dan Sekretaris DP Korpri Taput, Erikson Siagian.

Bupati Nikson dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan raker Korpri ini merupakan salah satu momentum yang sangat tepat untuk komunikasi, diskusi dan konsultasi dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja serta membangun solidaritas dan soliditas sesama anggota Korpri.

Ia menilai, rapat kerja ini harus bisa menciptakan sinkronisasi dan sinergitas, sehingga kerjasama antar anggota Korpri akan semakin solid.

“Korpri harus bisa menjadi pelopor. Korpri tugasnya adalah mensejahterakan masyarakat. Korpri harus sepakat  dan berperan dengan visi misi yang saya emban, yakni  Tapanuli  Utara sebagai lumbung pangan dan  sumberdaya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata,” jelas Nikson.

Karena itu, kata Bupati Nikson, mari satukan pikiran, satukan pendapat memerdekakan Taput  dari kemiskinan. Urat nadi perekonomian tidak lain dan tidak bukan adalah lancarnya transportasi. 

“Maka prioritas kita saat ini adalah memperbaiki jalan dan jembatan di desa dusun yang masih tertinggal,” ujar Bupati Nikson.

Bupati melanjutkan, seiring dengan bertambahnya usia Korpri demikian juga pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi, Korpri yang merupakan Aparatur Penyelenggara Pemerintahan diharapkan ikut memahami dan berperan dalam perkembangan tersebut agar tidak ketinggalan informasi.

Karena teknologi informasi banyak membantu untuk menambah pengetahuan sekaligus menjadi instrumen pelayanan yang lebih efektif terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Salah satunya ASN harus berjiwa milenial. Karena sekarang ini tuntutan masyarakat semakin tinggi, tentunya ASN harus bisa berjiwa milenial dalam hal menggunakan teknologi untuk menunjang pekerjaan. Di sisi lain tugas kita di Korpri untuk melaksanakan program-program pemerintah. Inilah yang perlu kita sinkronkan,” ucap Bupati Nikson.

Bupati juga mengatakan bahwa organisasi Korpri sebagai wadah tempat berhimpunnya Pegawai Negeri Sipil bukanlah organisasi yang baru dibentuk, tetapi organisasi Korpri bisa dikategorikan sebagai organisasi yang sudah cukup dewasa, usianya sudah 49 tahun. Karena itu, Korpri dalam kiprahnya sudah banyak memberikan kontribusi baik tenaga maupun pikiran dalam penyelenggaraan pembangunan khususnya Kabupaten Taput

“Saya yakin melalui pengabdian, kinerja serta integritas yang tinggi sebagai Aparatur Penyelenggara Pemerintah yang baik maka Korpri di Kabupaten Taput akan dicintai dan dikagumi masyarakat sebagai organisasi kebanggaan,” ujar Bupati.

Rapat kerja tersebut diikuti pengurus Korpri Kabupaten Taput, para asisten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah Taput serta para camat pengurus Korpri Unit Kecamatan se Kabupataen Taput.* (darwin nainggolan)