Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadiri Workshop, Satika Simamora Berharap Pelaku Usaha Jangan Mudah Menyerah

Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora saat memberi pemapanaran dalam workshop, Selasa (30/11/2021). suaratani.com - darwin nainggolan
 

SuaraTani.com – Taput| Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora  menghadiri acara workshop yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Taput  di aula pertemuan Hotel Perdana Tarutung, Selasa (30/11/2021).

Peserta yang mengikuti workshop ini sebanyak 30 orang yang merupakan perwakilan dari 15 kecamatan se Taput  yang dimulai dari tanggal 29-30 November 2021.

Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora  dihadapan para pelaku usaha penenun, penjahit, mekanik, pemuda pemudi milenial mengharapkan untuk bisa memperkuat teamwork guna mengembangkan usaha yang mereka geluti masing masing.

“Bila usaha kita ingin maju dan berkembang, harus dimulai dari diri sendiri dengan kebulatan tekad. Sebab rezeki itu sudah ada bagi masing-masing orang tinggal cara kita untuk meraihnya,” ujar Satika.

Sebagai pelaku usaha, kata Satika, jangan mudah menyerah dan bersungut-sungut. Jangan juga takut gagal. 

“Bila kali ini usaha kita gagal, jangan menyerah dan malu, belajar dan berlatihlah sampai berhasil. Harus kita yang membantu diri kita untuk terus berkembang, profesional dan mandiri,” terangnya.

Untuk bantuan yang nantinya diusulkan para wirausahawan pada pemerintah, Satika mengatakan,  harus sesuai dengan bidang usahanya masing masing.

Satika menekankan kaum milenial pelaku usaha harus bisa mencipatkan peluang bisnis sesuai kebutuhan pasar.

“Pelaku usaha harus bisa menangkap peluang usaha, nantinya akan kita bantu untuk memasarkan. Ibu tidak bisa selalu ada untuk mendampingi, yang terpenting kita harus benar-benar mencintai bidang usaha kita,” kata Satika.

Diakhir paparannya, Satika membagikan kaos bagi para peserta yang bertuliskan ‘Hu Haholongi Do Ho’ sebagai makna tersirat agar para wirausaha muda lebih mencintai usahanya.* (darwin nainggolan)