Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Labuhanbatu Juara I North Sumatera Invest Business Forum 2021

Wakil Bupati Labuhanbatu menerima penghargaan North Sumatera Invest  dalam acara North Sumatera Invest Business Forum (NSIBF). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Wakil Bupati Labuhanbatu , Ellya Rosa Siregar menerima penghargaan North Sumatera Invest dalam acara North Sumatera Invest Business Forum (NSIBF) di Santika Dyandra Convention Medan, Jumat (26/11/2021). 

Kabupaten Labuhanbatu menjadi juara 1 dalam North Sumatra Invest Business Profile Challenge (NSI-BPC) 2021 dengan proposal proyek “Pembangunan Jalan dan Jembatan Kawasan Pariwisata Panai Natural and Historical Park”. 

Panai Natural and Historical Park merupakan rencana pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Labuhanbatu di wilayah pesisir yang berbatasan dengan Selat Malaka dengan potensi wisata.

Rencananya kawasan paiwisata itu akan dikembangkan secara terpadu yaitu antara Kota Tua Labuhan Bilik dan Pulau Sikantan di Kecamatan Panai Tengah serta Wisata Pantai Alam Lestari (Kahona) dan Hutan Mangrove di Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir.

Acara ini merupakan kegiatan sinergi dari acara Kawasan Industri Medan (KIM) Expo 2021 di Kawasan Industri Medan Kamis (25/11/2021). 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menerima penghargaan North Sumatera Invest - Business Profile Challenge (NSI - BPC).

Penghargaan diterima langsung Bupati Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar dari Bank Indonesia Perwakilan Sumut pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Sumut  yang digelar di Grand Ballroom Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (24/11/2021). 

Mewakili Gubernur Sumut, Asisten  Perekonomian Sumut, Arief Sudarto memberikan arahan dalam acara yang bertemakan "Bangkit dan Optimis, Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi".

Arief mengatakan, sama seperti di tingkat nasional tantangan utama memulihkan perekonomian tahun 2022 di Sumut adalah mengakselerasi vaksinasi untuk mencapai herd immunity pada Maret 2022. 

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan bagi setiap daerah, setelah menyaksikan secara daring acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Nasional yang diselenggarakan di Jakarta dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. * (fajar dame harahap)