Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BKAG Labuhanbatu Salurkan 1.100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) bersama Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga berfoto bersama usai menyerahkan 1.100 paket sembako kepada masyarakat Labuhanbatu yang terdampak pandemi Covid-19, Selasa (7/12/2021) di Balperum Makedonia Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) mempercayakan Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga untuk menyerahkan 1.100 paket sembako kepada masyarakat Labuhanbatu yang terdampak pandemi Covid-19, Selasa (7/12/2021) di Balperum Makedonia Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penyerahan dilakukan melalui sebanyak 51 gereja se Kabupaten Labuhanbatu dalam agenda menyemarakkan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dihadapan para pemuka agama Nasrani, Bupati mengatakan sudah dua tahun dunia termasuk Labuhanbatu  mengalami pandemi Covid-19. Ini sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian masyarakat secara individu maupun nasional.

"Melihat program BKAG ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena hal seperti ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan sedikit sumbangsih kepada masyarakat dimasa pandemi," ujarnya.

Semoga bantuan ini, kata Bupati,  dapat bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu dan menjadi amal ibadah untuk semua. 

Selain itu, Bupati juga memohon dukungan BKAG untuk membantu percepatan vaksinasi, dan memantau perayaan Nataru nantinya. 

“Mengingat target nasional 70% pencapaian vaksinasi, saya memohon kepada pengurus BKAG untuk mengajak dan mensosialisasikan kepada jemaat agar mengikuti vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu,” ujar Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana, Muktar Pinem melaporkan bagi Nasrani, Natal ini sangat berharga, biasanya ini dirayakan penuh dengan keberagaman perayaan.

"Namun karena pandemic, perayaan ini diisi dengan bakti sosial pembagian sembako kepada jemaat yang tersebar di 51 Gereja di Kabupaten Labuhanbatu. Mengingat masa pandemi banyak masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan," ujarnya.

Adapun jenis sembako yang dibagikan untuk satu paketnya berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, mie instan satu kotak, susu satu kaleng, dan gula 1 kg.

“Semua itu merupakan bagian dari dana hibah APBD Pemkab Labuhanbatu tahun 2021 yang diterima BKAG,” jelasnya.* (fajar dame harahap)