Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komitmen Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Bupati Labuhanbatu hadiri HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021.suaratani.com-fajar


SuaraTani.com – Labuhanbatu| Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada menegaskan profesi guru sangat mulia dan tak tergantikan. 

Penegasan ini disampaikannya dalam rangkaian acara memperingati HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, di Gedung Nasional Rantauprapat, Rabu (8/12/2021).

“Saya berdiri di sini karena guru. Kita semua jadi orang hebat, juga karena guru. Profesi guru adalah profesi yang mulia dan tidak tergantikan. Kita juga menjadi sukses, karena guru,” ujarnya.

PGRI menurut Erik hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan. Memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan.

"Serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan khususnya di Bumi Ika Bina Enpabolo Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” ujar Erik.

Lebih lanjut Erik juga menyampaikan,  pemerintah akan terus memberikan perhatian kepada para guru honorer dan tenaga pendidikan yang lain. Dirinya berkomitmen memperhatikan kesejahteraan insan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada menyampaikan, dirinya menjadi seorang dokter karena dididik oleh guru.

"Begitu Juga sampai saat ini saya menjadi Bupati Labuhanbatu karena ajaran dan didikan oleh guru dan guru adalah pahlawan tanpa jasa. Serta di lingkungan pendidikan merupakan wujud perhatian komitmen pemerintah terhadap sektor pendidikan," urainya.

Dia mengaku tidak akan pernah lupa dengan guru yang telah mengajarnya. Karena tanpa dedikasi dari guru dirinya tidak akan pernah jadi dokter. Bahkan jadi bupati di Kabupaten Labuhanbatu.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para guru di Labuhanbatu dan saya titip anak - anak di Labuhanbatu untuk menjadi anak yang berguna dan sukses," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Erik juga mengingatkan kepada para  guru untuk selalu mengikut perkembangan teknologi dan terus berinovasi agar mutu pendidikan di Labuhanbatu ini meningkat. 

Turut Hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Ketua TP PKK Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, Asisten 1 Sarimpunan Ritonga, Kadis Pendidikan Tongku Ridwan, Plt Kadis Perkim, Ketua PGRI Prov Sumut  Abdul Rahman Siregar, Sekertaris Umum PGRI Prov Sumut Usman  Sinaga. *(fajar)