Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PMI Taput Bersama YKI-PPNI Gelar Baksos, Donor Darah dan Vaksinasi

Ketua YKI Taput, Satika Simamora didamping Ketua PMI Taput, dr janri Nababan memberi semangat pada pendonor darah, Jumat (3/12/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Palang merah Indonesia (PMI) cabang Tarutung bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI),  Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) serta RSUD Tarutung menggelar bakti sosial (Baksos), donor darah serta vaksinasi Covid-19  di ruang rapat kantor Bupati Taput, Jumat (3/12/2021).

Kegiatan yang dibuka  Ketua YKI Taput, Satika Simamora turut dihadiri para staf ahli, para asisten, Ketua PMI Taput sekaligus Direktur RSUD Taturung dr Janri Nababan, Ketua PPNI Taput, Pastridawati Simamora serta jajaran perangkat daerah.

Satika Simamora dalam sambutannya menyampaikan bahwa donor darah ini selain untuk membantu saudara-saudara yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. 

"Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan dan lebih peduli terhadap kondisi tubuh kita," kata Satika.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini juga, menurut Satika, untuk mendukung seluruh program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. 

Ketua PMI Taput, dr.Janri Nababan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diawali dengan pemberian sembako dan pakaian layak pakai ke panti asuhan dan panti jompo yang ada di Siborong-borong pada Kamis (2/11/2021), kemudian dilanjutkan pada hari ini kegiatan donor darah dengan target 80 kantong serta vaksinasi Covid- 19 pertama dan kedua sebanyak 80 dosis. seluruh kegiatan dilakukan dengan mengikuti prokes.

"Harapan kami  Kabupaten Tapanuli Utara  terhindar dari covid-19 dan semoga masyarakat Tapanuli Utara ini juga semakin memahami arti donor darah bagi kesehatan dan kemanusiaan," ujar Janri. *(darwin nainggolan)