Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BIN Sumut Gencar Fasilitasi Vaksinasi Anak Hingga ke Pelosok Taput

Personel BIN menemanin seorang anak yang sedang mendapatkan suntikan vaksin. BIN bekerja sama dengan Pemkab Taput gencar melaksanakan vaksinasi usia-6-11 tahun.suaratani.com-darwin nainggolan

SuaraTani.com – Taput| Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara (Sumut) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tapanuli Utara (Taput) gencar melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Saat ini,  tingkat vaksinasi anak sudah mencapai angka 41,98% dari target sebanyak 38.541 anak.

"Bupati Taput Nikson Nababan merespon cepat dalam hal ini sehingga tingkat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat bagus hanya dalam waktu 2 minggu setelah 'launching'," ujat Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dalam keterangan resminya, Kamis (6/1/2022).

Brigjen Asep mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap responsif tersebut hingga pelaksanaan vaksinasi untuk 164 anak secara berlanjut dilaksanakan di SDN 176344 Aek Mas, dan SDN 173303 Gonting, Desa Bahal Batu, Kecamatan Siborongborong, Taput.

Kegiatan vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan Dinkes Taput melalui tim vaksinator yang dipimpin Kepala Puskesmas Paniaran, Rianta Sinurat.

"Kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah bahkan hingga ke pelosok untuk memastikan anak-anak usia 6-11 tahun seluruhnya divaksin," terang Brigjen TNI Asep.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Taput, Saroha Nababan menjelaskan, hingga pada kondisi 5 Januari 2021, tindakan vaksinasi sudah diterima oleh sekira 41,56% anak dari total target sebanyak 38.541 anak.

"Ditambah kegiatan vaksinasi anak yang digelar dan difasilitasi BIN Sumut, hari ini, untuk sejumlah 164 anak di dua sekolah dasar di wilayah Kecamatan Siborongborong. Maka angka persentase sudah naik menjadi 41,98%," ujar Saroha.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi BIN Sumut juga akan digelar besok, Jumat (7/1/2022), di 3 unit sekolah dasar di wilayah Desa Sidagal, Simanampang dan Desa Lobu Hole Kecamatan Siatasbarita  dengan  sasaran  500 anak. *(darwin nainggolan)