Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sepeda Motor Laga Kambing, Satu Orang Tewas, Dua Luka-Luka

Korban laka lantas menjalani perawatan intensif di RSUD Tarutung. suaratani.com - ist

SuaraTani.com-Taput| Tabrakan dua unit sepeda motor  di Jalan Marhusa Hutagalung, Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),  Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (30/3/2022), satu orang tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung dan dua orang lagi dalam perawatan intensif.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing menjelaskan, dua unit sepeda motor yang laga kambing tersebut yakni jenis Honda Supra X 125 Nopol BK 6507 KY yang dikendarai Revan Simorangkir  (13)   warga  Jalan Marhusa Panggabean komplek GKPI Kecamatan Siatas Barita, Taput.

Revan berboncengan dengan temannya Tiberias Dame Tua Panjaitan (20) warga Simpang Tiga Salib Kasih Desa Simorangkur Julu, Taput.

Mereka tabrakan dengan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Nopol BB 2472 BL yang dikendarai Pardo Hutagalung (42) warga Sait Nihuta Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung, Taput,  sekitar pukul 12.10 Wib.

Dikatakan Baringbing, dari hasil olah TKP dan  keterangan saksi-saksi atas peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Revan yang  berboncengan dengan Tiberias datang dari arah Tarutung menuju Sipirok sementara Pardo datang dari arah berlawanan. 

“Persis di tempat kejadian, Revan mendahului mobil yang ada di depannya sehingga memakai badan jalan sebelah kanan arah tujuannya dan saat itu Pardo datang dari arah yang berlawanan sehingga kecelakaan pun tidak terelakan," terang Baringbing.

Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, Revan mengalami patah pada tangan sebelah kiri dan  yang dibonceng yaitu Tiberias mengalami luka robek pada kepala bagian belakang dan darah keluar dari telinga, luka robek pada kaki sebelah kanan.

Sedangkan  Pardo mengalami benturan di kepala, luka robek pada kaki sebelah kiri, dan luka robek pada tangan kiri. Saat ketiga korban di bawa unit laka  ke RSUD  Tarutung, Tiberias pun meninggal dunia di RS  sedangkan dua orang  lagi yaitu Revan dan Pardo  masih  dalam perawatan intensif di RS. 

“Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya, dan kecelakaan tersebut masih dalam tahap penyelidikan kita. Kedua sepeda motor sudah diamankan sebagai barang bukti di kantor unit laka untuk kepentingan penyelidikan kita," jelas Baringbing.* (darwin nainggolan)