Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tergerus Air Sungai, Makam di TPU Kristen Simalingkar B Amblas ke Sungai

Sejumlah makam di TPU Kristen Simalingkar B amblas setelag tanah yang berbatasan dengan sungai mengalami erosi akibat air sungai yang meluap, Rabu (20/4/2022).suaratani.com-ist 


SuaraTani.com – Medan| Setidaknya 12 unit makam yang ada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Simalingkar B hanyut terbawa air sungai, setelah banjir melanda pada 16 April 2022 lalu. 

Dari rekaman video yang telah beredar luas, terlihat seorang warga yang mengambil gambar yang menunjukkan kondisi  fisik makam yang hancur dan terjatuh ke sungai. Selain itu ada juga makam yang amblas.

“Di sini banyak sekali kuburan yang kemungkinan apabila terjadi banjir, akan jatuh lagi ke dalam sungai seperti terlihat dibawah  itu beberapa kuburan yang hanyut dibawa oleh air sungai yang diakibatkan oleh banjir,” ujar seorang pria yang merekam video.

Secara terpisah, salah seorang Mandor TPU Kristen Simalingkar B, Malau saat dihubungi membenarkan adanya makam yang  jatuh ke sungai karena tergerus air sungai.

“Posisi makam yang hanyut itu  berada di sebelah kanan jika kita masuk dari parkiran, dan memang dia gak jauh dari pinggir sungai,” terangnya. 

Petugas TPU sendiri sudah memindahkan tulang belulang yang kuburannya hanyut ke tempat yang lebih aman sebelum diserahkan ke pihak keluarga. *(ika)