Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Serahkan Kunci Rumah Hasil Program Bedah Rumah

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung menyerahkan kunci rumah kepada Vince Hutagalung yang mewakili Dame Purba,pemilik rumah yang ikut program bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Kamis (23/6/2022).suaratani.com-darwin nainggolan 

SuaraTani.com – Taput| Sebagai hadiah dari Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang  ke 76 tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polda Sumut melalui Kapolres Tapanuli Utara (Taput) menyerahkan kunci rumah hasil bedah rumah kepada Dame Purba, warga Desa  Hutagalung Siwaluoppu Kecamatan Tarutung  Taput, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan bedah rumah tersebut menjadi salah satu kegiatan yang bermakna dalam rangkaian agenda menyambut HUT Bhayangkara yang dilakukan oleh Polres Taput. 

Penyerahan kunci rumah yang disaksikan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak secara virtual, dilakukan Kapolres Taput kepada anak Vince Rita Hutagalung selaku perwakilan, karena saat acara berlangsung  pemilik rumah yang dibedah sedang sakit sehingga tidak bisa hadir. 

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung SH. SIK. MH, mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membangun  kepercayaan masyarakat terhadap polri yang selalu perduli dengan keadaan warga khususnya yang kurang mampu.

“Ini suatu pertanda bahwa Polri hadir bukan untuk dilayani melainkan melayani,” ujar Kapolres. 

Untuk hari ini, Kamis (23/6/2022), bakti sosial dipusatkan di Desa Hutagalung Siwaluoppu yang disertai dengan pemberian 17 paket sembako kepada warga yang kurang mampu. 

Bedah rumah dan pemberian sembako tersebut merupakan bantuan  dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra RZ Simanjuntak. 

Selain Polres, di masing-masing Polsek sejajaran Polres, juga turut melaksanakan kegiatan bakti sosial secara serentak dengan pemberian sembako kepada warga yang kurang mampu.

Semua ini dilakukan,  sebagai bukti keperdulian Polri terhadap masyarakat, dan peka dengan keadaan warga sendiri. *(darwin nainggolan)