Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lantik 31 Pejabat, Bupati Taput Tekankan Peningkatan PAD

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra Simaremare berfoto bersama pejabat yqng dilantik, Jumat (1/7/2022).suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Taput| Bupati  Tapanuli Utara (Taput)  Nikson Nababan, melantik sebanyak 31 orang Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tarutung, Jumat (1/7/2022).

Ke 31 orang yang dilantik terdiri dari, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 2 orang, Pejabat Administrator sebanyak 7 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 22 orang. 

Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik untuk menggantikan pejabat lama yang sudah memasuki masa pensiun,yaitu Kadis Dinas Penanaman Modal dan PTSP Anas Siagian digantikan Jonner Julifer Nababan dan Kadis Pariwisata Yunus Caesar Hutauruk digantikan Sasma Hamonangan Situmorang. 

Kepada para pejabat yang baru dilantik ,Bupati mengucapkan selamat dan mengamanatkan agar memegang teguh sumpah jabatan,dan berkomitmen membantu pimpinan mewujudkan visi-misi Kabupaten Taput, serta melayani masyarakat  dengan hati baik.

“Sesuai regulasi sekarang, kemungkinan PAD kita sumbernya akan semakin sedikit akibat ijin ijin sudah dari pusat dan propinsi, hanya dari IMB, pajak dan sektor pariwisata dan sektor lainnya yang akan menjadi sumber PAD kita, untuk itu sektor Pariwisata dan Perizinan diharapkan cepat belajar dan tanggap untuk menangkap peluang agar bisa meningkatkan PAD kita,” kata Bupati.

Begitu juga untuk Camat Siborong-borong agar secepatnya melakukan penataan kota dan pasar Siborong-borongagar PAD dari sana meningkat signifikan. *(darwin nainggolan)