Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Petrokima Gresik Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp882,6 Juta untuk Masyarakat Sekitar

Penyerahan bantuan hewan kurban PT Petrokimia Gresik kepada masyarakat sekitar perusahaan berupa 
16 ekor sapi dan 98 ekor kambing senilai Rp882,6 juta. suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Gresik| Dalam momen Hari Raya Iduladha 1443H/2022, Petrokimia Gresik menyalurkan hewan kurban berupa 16 ekor sapi dan 98 ekor kambing senilai Rp882,6 juta untuk masjid, musala, komunitas dan lembaga terkait, serta masyarakat di sekitar perusahaan.

Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo kepada Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah, Rohmad, di Gresik, Jawa Timur, Minggu (10/7222). 

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa sebelum hewan kurban didistribusikan, baik itu sapi maupun kambing telah dipastikan kesehatannya oleh dokter hewan terlebih dahulu, sehingga aman untuk dikonsumsi.

“Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) masih terjadi di Jawa Timur, sehingga untuk menghindari risiko saat dikonsumsi dan mencegah penularan virus ini, kami telah memastikan kesehatan hewan kurban yang disalurkan,”jelas  Dwi Satriyo.

Bantuan hewan kurban ini, merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang menjadi agenda rutin setiap Hari Raya Iduladha, dan tahun ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50 Petrokimia Gresik.

“Bantuan hewan kurban tahun ini memiliki makna yang sangat besar, karena menjadi wujud syukur perusahaan atas dukungan masyarakat terhadap Petrokimia Gresik selama 50 tahun berdiri. Sehingga perusahaan mampu memenuhi, bahkan melampaui target-target dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan mewujudkan pertanian berkelanjutan,” ujar Dwi Satriyo.

Adapun 16 sapi kurban Petrokimia Gresik didistribusikan untuk Masjid Nurul Huda (Dsn Meduran, Desa Roomo); Masjid Roudlotul Abror (Desa Roomo); Masjid Roudlotul Jannah (Kel Tlogopojok); Masjid Karomah (Kel Lumpur); Bale Pesusukan (Kel Lumpur); Masjid Maslakul Hidayah (Kel Ngipik); Masjid Nurul Huda (Kel Karangturi); dan Masjid Hidayatur Rohman (Kel Karangpoh). 

Kemudian, Masjid Baitul Muttaqin Desa Trepan; Masjid Nurul Huda Gunungsari (Surabaya); Masjid Al Inabah (Pemkab Gresik); Pondok Pesantren KH Nur Muhammad; Masjid Al Ikhlas, Daninteldam V Brawijaya; Kodam V Brawijaya; Kodim 0817 Gresik; dan Polres Gresik. 

Sedangkan, 98 ekor kambing kurban didistribusikan untuk masjid, musala, balai nelayan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Non-Governmental Organization (NGO), dan media atau pers.

Pengurus Masjid Maslakul Hidayah Kelurahan Ngipik, Suistono, menyampaikan apreasiasi dan terima kasihnya karena Petrokimia Gresik rutin tiap tahun memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitar masjid Maslakul Hidayah melalui bantuan sapi kurban. * (junita sianturi)