Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Tutup Lomba Senam Lansia se-Taput

Ketua TP PKK Taput Satika Simamora meyerahkan hadiah kepada pemenang lomba senam Lansia didampingi Kadis Kesehatan Sudirman Manurung dan Kabid Kesmas.suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Taput| Ketua TP-PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, menutup secara resmi gelaran lomba senam lansia binaan 21 UPT Puskesmas dan kepala desa dan kelurahan se- Taput tahun 2022, Jumat (5/8/2002), bertempat di gedung Serbaguna Tarutung.

Dalam arahannya, Satika Simamora mengatakan sangat senang melihat kegembiraan  para orang tua yang mengikuti perlombaan senam, karena kegembiraan itu adalah obat yang manjur.

“Dalam sebuah kompetisi pasti ada yang kalah dan menang. Walaupun belum  mendapat juara, jangan menjadikan para orangtua kami  patah semangat. Saya harap agar lomba senam lansia ini diadakan tiap tahunnya," ujar Satika kepada Kadis Kesehatan Sudirman Manurung yang turut hadir.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Taput, Sudirman Manurung, saat membuka perlombaan senam lansia pada Jumat pagi, mengatakan rasa bangganya kepada para lansia yang tetap semangat mengikuti perlombaan walaupun sudah berusia lanjut.

“ Saya jadi ikut bersemangat hari ini menyaksikan  para orangtua kami semua, walaupun sudah lanjut usia tapi semangatnya luar biasa.  Saya bangga walaupun sudah lanjut usia, bahkan tadi ada yang usianya lebih dari 80 tahun dari Desa Sipultak Dolok, Kecamatan Pagaran yang masih bersedia berpartisipasi dalam perlombaan ini, luar biasa,“ ungkapnya.

Perlombaan senam lansia ini diikuti oleh 21 kelompok senam lansia yang masing-masing mewakili Puskesmas, setiap kelompok terdiri dari 15 orang dengan salah satu kriteria usia minimal 60.

Senam merupakan salah satu bagian dari usaha menjaga kesehatan dan kebugaran termasuk kesehatan Jantung dan pembuluh darah yang bertujuan untuk menjaga tubuh agar dalam keadaan sehat dan aktif,membina dan meningkatkan kesehatan serta kesegaran jasmani dan rohani.

Dalam lomba ini terpilihlah tiga juara dan dua juara harapan, yakni  Juara I diraih Puskesmas Sarulla, juara II direbut Puskesmas Hutabaginda,sedangkan juara lll diraih oleh Puskesmas Siatas Barita. Sementara untuk  juara harapan I digondol Puskesmas Situmeang Habinsaran, juara harapan II diserahkan ke Puskesmas Garoga.

Salah seorang peserta lomba senam lansia dari Puskesmas Paniaran, H br Silitonga, saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, meski tidak dapat juara, tetapi mereka sangat bahagia mengikuti acara lomba senam lansia ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Nikson Nababan, Ibu Satika Simamora dan Kadis Kesehatan Bapak Sudirman Manurung yang sudah mengadakan acara lomba ini. Semoga di tahun depan acara seperti ini juga terus dilaksanakan. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ibu kapus Paniaran  boru Sinurat yang telah susah payah dan tak bosan bosannya mengedukasi dan mengajari kami," ujarnya.

Acara lomba senam lansia ini diakhiri dengan foto bersama setiap kontingen dengan Ketua TP PKK dan pemberian bingkisan kepada setiap peserta.*(darwin nainggolan)