Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Nikson Nababan Apresiasi Wine Coffee Gogo Tampil di G20 Bali

Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa disambut pemilik UKM Wine Coffee Gogo, Marince Nababan saat berkunjug ke booth Wine Cofee Gogo yang ikut tampil di perhelatan G20 Bali.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput),  Nikson Nababan,  mengapresiasi Marince Nababan atas prestasinya hingga produk UKM yang ia kelola yakni Wine Coffee Gogo asal Kecamatan Pagaran turut tampil dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali.

Produk Wine Coffee Gogo merupakan salah satu produk UKM dari Kabupaten Taput yang dipromosikan pada KTT G20 di Bali setelah berhasil meraih juara pertama kategori kuliner dalam lomba fashion dan kuliner pada ajang Women20 (W20) Indonesia 2022 di Hotel Niagara Parapat pada bulan Juli lalu. 

Booth Wine Coffee Gogo banyak dikunjungi dan diminati oleh peserta dari mancanegara dan tamu domestik, termasuk rombongan Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa yang memborong Wine Coffee Gogo, rombongan Istri Menko Perekonomian Yanti Airlangga Hartarto yang membeli dan mengendorse di akun media sosialnya. 

Istri dari Erick Thohir, Elisabeth Tjandra Thohir bahkan mengundang Marince Nababan untuk membicarakan Produk Wine Coffee Gogo. 

"Ada kebanggaan tersendiri bagi kita bagaimana produk Tapanuli Utara yang mampu membawa nama Kabupaten dan Provinsi Sumatera Utara dalam event sebesar KTT G20 ini. Ini adalah salah satu bukti bahwa desa mampu menghasilkan produk bertaraf Internasional. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi para pelaku UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara untuk terus meningkatkan kualitas produknya masing-masing. Peningkatan kualitas UMKM di Desa dapat menjadikan Desa yang kuat. Desa yang kuat akan menjadikan kota yang maju dan Indonesia mandiri," ucap Bupati Nikson Nababan kepada awak media ini, Rabu (16/11/2022).

Secara terpisah, pengusaha produk UKM Wine Coffee Gogo, Marince Nababan, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran setelah membawa produknya pada acara KTT G20.

"Sejarah buat produk UKM Tapanuli Utara karena kita bisa hadir disini. Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bisa tembus diajang internasional. Pengalaman ini tidak bisa dibeli dan akan selalu saya kenang. Jadi memang benar usaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua Dekranasda atas segala dukungan dan bantuannya sehingga UMKM Kabupaten Tapanuli Utara menjadi terdepan," ucap Marince Nababan. *(darwin nainggolan)