Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Edy Rahmayadi Optimis Kontingen Sumut Torehkan Prestasi Terbaik di POMNAS XVII

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi sekaligus melepas keberangkatan atlet kontingen Sumut ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (12/11/2022). POMNAS XVII sendiri akan digelar di Padang, Sumatera Barat, 17-26 November mendatang.suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimis kontingen Sumut torehkan prestasi terbaik di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII Sumatera Barat (Sumbar). Optimis 122 kontingen yang dipilih bisa mengangkat ranking Sumut di ajang yang mempertemukan atlet-atlet perguruan tinggi se-Indonesia tersebut.

Pada POMNAS sebelumnya, Sumut berada di posisi 6 besar usai raih sembilan medali emas, sembilan perak dan 12 perunggu dari 107 kontingen (70 atlet dan 37 official) di Jakarta. 

Kini Sumut mengirim 103 atlet, 19 official dan pelatih yang diharapkan mampu mendongkrak raihan medali Sumut.

"Saya yakin sama kalian, saya bangga sama kalian, dengan jumlah atlet yang lebih banyak dari sebelumnya kalian harus bisa meningkatkan posisi kita," kata Edy Rahmayadi saat acara pelepasan keberangkatan kontingen Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (12/11/2022).

Edy Rahmayadi juga meminta kontingen berjuang semaksimal mungkin bahkan melewati batas kemampuan diri. Apalagi Sumut akan menjadi tuan rumah PON bersama Aceh di 2024, sehingga membutuhkan banyak atlet berkualitas untuk ajang bergengsi tersebut.

"Lakukan yang terbaik hingga melewati batas kemampuan kalian, kita ingin memiliki atlet-atlet berkualitas dalam jumlah yang besar, karena kita akan menjadi tuan rumah PON 2024 dan untuk jangka panjang, saya ingin Sumut mampu mencetak atlet-atlet berprestasi," kata Edy Rahmayadi.

Ketua Badan Pembina Olahraga Masyarakat (BAPOMI) Sumut, Liliana Puspa Sari,mengatakan, mereka mengikuti 8 cabang olahraga antara lain atletik (19 atlet) tennis (tiga atlet) tarung drajat (12), pencak silat (16) futsal, taekwondo (10 atlet), karate (12 atlet) dan pentaque (14 atlet). 

Mereka akan bertanding dari tanggal 17-26 November 2022 di Universitas Negeri Padang, Sumbar.

"Dengan bertambahnya atlet seperti yang diungkapkan Pak Gubernur kita harus bisa mengangkat posisi dari yang sebelumnya, kami optimis," kata Liliana Puspa Sari, usai acara. *(wulandari