Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Safari Natal, Wali Kota Medan Serahkan Bantuan ke HKI Belawan

Wali Kota Bobby Nasution menyerahkan bantuan ke pimpinan Gereja HKI Belawan, Minggu (20/11/2022). Bantuan diberikan dalam rangkaian kunjungan safari natal.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution,  melakukan kunjungan Safari Natal ke Gereja HKI Belawan yang berada di Jalan Cileduk No 01, Kec. Medan Belawan, Minggu (20/11/2022). 

Kunjungan Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2022 ini disambut meriah oleh pimpinan Pendeta Gereja HKI Belawan, Pdt.Ance Simanjuntak beserta ratusan jemaat gereja dan masyarakat sekitar. 

Dalam Safari Natal itu, Bobby Nasution juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan Gereja HKI Belawan dan para jemaat serta masyarakat sekitar. 

Pendeta Gereja HKI Belawan, Pdt. Ance Simanjuntak tidak menyangka bahwa Gereja HKI Belawan merupakan salah satu gereja yang dikunjungi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingat gereja yang ia pimpin adalah Gereja kecil. 

"Khadiran Bapak Wali Kota Medan ini tidak pernah diimpikan oleh Gereja HKI Belawan, karena gereja ini merupakan gereja kecil," kata Pdt. Ance Simanjuntak. 

Meski terbilang gereja yang kecil, namun Pdt. Ance Simanjuntak menyebutkan bahwa Gereja HKI Belawan ini merupakan ikon di Belawan, karena menjadi satu-satunya gereja yang berdiri dikelilingi umat muslim 100% sehingga kerukunan umat beragama sangat terjaga di lingkungan ini. 

"Gereja ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Kota Medan, kami berada ditengah-tengah masyarakat muslim. Karena itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah hadir dan membawa bingkisan untuk kami semuanya," ungkapnya dengan gembira. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya sendiri memberikan apresiasi kepada jemaat gereja dan masyarakat sekitar yang hidup rukun berdampingan.

Bobby Nasution menilai, Gereja HKI Belawan tidak hanya memikirkan jemaatnya saja tetapi juga memikirkan masyarakat yang ada di sekitar Gereja. 

Hal tersebut terbukti dari bantuan yang diberikan tidak hanya digunakan untuk kepentingan Gereja HKI Belawan saja tetapi juga untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kerukunan yang dibangun, apalagi ketika diberikan bantuan, Pendeta Gereja tidak hanya memikirkan jemaatnya saja tetapi juga memikirkan lingkungan masyarakat sekitar yang mayoritas muslim," kata Bobby. 

Dalam Safari Natal ini Wali Kota Medan juga mendengarkan langsung keluhan dari para jemaat gereja dan juga masyarakat sekitar. 

Terakhir Wali Kota Medan menghimbau kepada para jemaat dan masyarakat sekitar agar sama-sama ikut memberantas peredaran narkoba di lingkunganya, karena keributan yang kerap terjadi di Belawan ini sangat berkaitan erat dengan narkoba. 

"Karena itu apabila kita mengetahui ada keluarga atau saudara kita yang menyalahgunakan narkoba, segera sampaikan ke Lurah ataupun Camat, jangan di tutupi. Biar bisa kita terapi dan sembuhkan. tidak langsung ditangkap," imbaunya. 

Sebelumnya Ketua Safari Natal Pemko Medan dr. Suryadi Panjaitan dalam laporanya menyampaikan bahwa Gereja HKI Belawan ini merupakan gereja kedua yang dikunjungi dalam rangka Safari Natal Pemko Medan dalam menyambut Hari Natal tahun 2022. 

Dalam Safari Natal ini Pemko Medan menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan renovasi gereja sebesar Rp50 juta, bantuan sosial kegiatan natal sebesar Rp10 juta, bantuan stiker E.Pusda Kota Medan yang dapat diakses di Google Playstore, bantuan akte kelahiran jemaat, bantuan akte pernikahan jemaat, bantuan alat olahraga berupa satu set perlengkapan tenis meja, bantuan stelling 1 buah, dan bantuan paket natal. 

"Bantuan ini dihimpun dari masing-masing OPD di lingkungan Pemko Medan," ungkap Suryadi. *(wulandari)