Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Natal GPT 2022, Edy Rahmayadi Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan


Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Natal Majelis Besar Gereja Pantekosta Tabernakel Wilayah 1 di Gedung GPT Kristus Gembala Jalan Panci Nomor 52 B. Kota Medan. Selasa (6/12/2022). suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) memaknai Natal 2022 sebagai sarana evaluasi untuk tetap mengasihi antara sesama, dan menjaga persatuan dan kesatuan. 

Natal tahun ini diharapkan dapat terus memupuk kebersamaan yang semakin erat di tengah keberagamaan yang ada di Sumut.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Perayaan Natal Jemaat GTP Jalan Panci Medan, Selasa (6/12/2022). 

"Saya ucapkan selamat merayakan Natal. Kita semua adalah saudara, mari dengan perayaan ini kita evaluasi untuk tetap saling mengasihi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya Pengurus Sinode GPT Pdt Paulus Budiono, Ketua GPT Wilayah I Sumut Pdt Marupa Silalahi, Gembala Gereja Setempat Pdt Soni Budiono, Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, serta ratusan Jemaat GPT Wilayah I Sumut.

Edy Rahmayadi juga mengajak jemaat Kristen Protestan untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, berupa saran dan ide yang membangun maupun kritik untuk Sumut yang bermartabat. 

Sebagai pemimpin, Edy Rahmayadi berharap bantuan dari segala pihak agar Sumut semakin bermartabat.

"Saya sebagai gubernur merupakan takdir dari Tuhan. Jadi gubernur ini bisa saja menjadi ujian dan cobaan, yang tentunya akan saya pertanggung jawabkan nantinya di hadapan Tuhan," katanya.

Sementara itu, Ketua GPT Wilayah I Sumut Pdt Marupa Silalahi, kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur dalam perayaan Natal tahun ini. 

"Terima kasih Pak Gubernur telah berkenan hadir dalam perayaan Natal di gereja kami," katanya.

Marupa Silalahi juga mengapresiasi kinerja Edy Rahmayadi sebagai gubernur yang sangat perhatian dengan rakyat, terutama yang tertimpa musibah, di antaranya banjir yang melanda beberapa bulan yang lalu di Kota Medan.

"Terima kasih Pak Edy, bapak selalu sigap dalam membantu rakyat. Pada banjir kemarin Bapak langsung menyiapkan dapur umum dan sebagainya untuk membantu kami. Ini bentuk pehatian bapak," katanya. * (wulandari)