Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satu Bulan Penuh, Pemprov Sumut Bersama TNI/Polri Monitoring Perhelatan F1 Powerboat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama TNI dan Polri selama satu bulan penuh akan bergantian melakukan monitoring persiapan hingga pelaksanaan F1 Powerboat dari 24 Januari - 28 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba. 

“Ini untuk memastikan semua berjalan lancar dan bila ada kendala kita bisa segera mengatasinya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Ilyas S Sitorus, di kantornya, Jalan HM Said Nomor 27, Rabu (25/1/2023).

F1 Powerboat merupakan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1 dengan peserta dari berbagai negara. Kompetisi ini setara dengan Formula 1 (F1) dan juga MotoGP, atau kelas tertinggi kompetisi powerboat, dan sekarang Balige, menjadi tempat dibukanya ajang ini.

“Ini event luar biasa besar, pembalap dan ofisial saja jumlahnya lebih kurang 1.500 orang belum lagi tamu yang lain, dan kita sekarang sebagai tuan rumah pembuka series tahun ini, jadi kita harus pastikan benar-benar acara ini berjalan dengan baik, karena menyangkut citra Indonesia di mata dunia,” katanya.

Selain untuk kejuaraan dunia perahu motor formula 1 sendiri, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong sektor pariwisata Sumut, khususnya Danau Toba. Diprediksikan puluhan ribu orang baik wisatawan mancanegara maupun domestik akan memadati Balige dan Danau Toba saat F1 Powerboat  dibuka.

“Jauh-jauh hari orang-orang sudah memesan hotel, penginapan, transportasi dan akomodasi, karena diprediksikan jumlah masyarakat luar biasa di acara ini kami harus memastikan layanan yang diberikan baik seperti jalur alternatif lalu lintas, penginapan, kamar mandi, ketersediaan makanan dan minuman, fasilitas kesehatan dan masih banyak lagi untuk menunjang kesuksesan F1 Powerboat,” pungkasnya. *(wulandari)